Wabub Waykanan apresiasi layanan kereta api

id Kereta api, wabup waykanan

Wabub Waykanan apresiasi layanan kereta api

Wabup Waykanan Edward Anthony pelanggan setia kereta api. (Antaralampung/istimewa)

Jadi kereta sangat baik untuk digunakan, bahkan saya baik ke Bandarlampung atau ke Blambangan Umpu saat ini tetap menggunakan kereta, sudah jarang menggunakan kendaraan pribadi, katanya
Waykanan (Antaranews Lampung) – Wakil Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Edward Antony meemberikan apresiasi kepada PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang karena sarana, prasarana, pelayanan dan lainnya sudah lebih baik dari yang sebelumnya. 

“Pelayanan kereta saat ini sudah lebih baik dibandingkan beberapa tahun lalu. Bahkan sekarang banyak pilihan untuk menggunakan kereta Ada Ekspres Rajabasa, Limex Sriwijaya dan Kuala Stabas,” ujar Edward Antony, di Blambangan Umpu. Selasa.

Menurutnya, kereta saat ini lebih nyaman, enak dan bersih. Karena sudah disiapkan beberapa fasilitas pendukung, seperti TV Informasi, pendingin ruangan dan sarana lainnya. 

Selain itu, naik kereta  sudah dilakukaan sejak 6 bulan terakhir bahkan setiap perjalanan dinas ke Bandarlampung baik malam ataupun pagi tetap menggunakan kereta. 

Kereta merupakan salah satu alat transportasi yang dinilai memiliki ketepatan kedatangan hampir 90 persen,  karena memiliki jalur sendiri dan tidak ada gangguan dari kendaraan lainnya. 

“Jadi kereta sangat baik untuk digunakan, bahkan saya baik ke Bandarlampung atau ke Blambangan Umpu saat ini tetap menggunakan kereta, sudah jarang menggunakan kendaraan pribadi,” katanya.

Edward mengatakan,  di kereta juga dapat istirahat, selain didukung kursi yang empuk, kursi dapat diatur, dan ada penutup jendela. 

“Yang pasti sangat nyaman sekali. Dan PT KAI harus dapat terus meningkatan kenyamanan agar masyarakat bisa terus mempercayai perjalanan jarak menengah dan jauh kepada kereta api,” kata dia. 

Edward mengharapkan, pihak perusahaan kereta api tetap meningkatkan pelayanan baik di stasiun dan di atas kereta. Karena itu semua merupakan modal utama untuk bisa masyarakat mempercayai perjalanannya kepada kereta. 

Manager Humas PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang Sapto Hartoyo mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Waykanan yang telah mempercayai perjalanan dinas ke Bandarlampung dengan kereta api. 

“Saya juga kembali mengucapkan apresiasi kepada Wakil kepada daerah ini. Semoga kedepan bukan hanya Wakil Bupati saja, kalau bisa semua ASN yang ada di Kabupaten setiap ke Bandarlampung atau sebaliknya dapat menggunakan kereta api,” ujarnya. 

Sapto mengharapkan, kedepan bukan hanya Wakil Bupati, tetapi Bupati, sekda atau pejabat lainnya dapat merasakan keunggulan fasilitas yang dimiliki oleh kereta api.***1***
(EM*T013)