Trilogi Terbaru "Star Wars" Segera Digarap

id Star Wars, film, musik, artis

Trailer "Star Wars:The Last Jedi" (youtube)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Tiga serangkai terbaru film "Star Wars" akan hadir dengan kisah di luar seputar Skywalker dan disutradarai oleh Rian Johnson, yang juga menggarap "The Last Jedi", kata Walt Disney pada Kamis.
        
Johnson, 43, akan menulis naskah dan menyutradarai film terbaru pertama dari tiga serangkai "Star Wars", yang akan membawa tokoh baru dan dunia belum terjelajahi, kata Disney.
        
"Dia adalah kekuatan kreatif dan melihat dia membuat 'The Last Jedi' sejak awal hingga akhir adalah salah satu kegembiraan besar dalam karir saya. Rian akan melakukan hal menakjubkan dengan permulaan dari tiga serangkai baru ini," kata Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm dalam pernyataan.
        
Disney mengatakan belum ada tanggal peluncuran untuk tiga serangkai baru tersebut. Selain tiga serangkai itu, pemimpin Disney Bob Iger mengatakan dalam pengumuman pendapatan catur wulan perusahaan pada Kamis, serial televisi aksi langsung "Star Wars" juga dikembangkan untuk layanan siaran langsung mendatang perusahaan tersebut.
        
Johnson didapuk untuk menulis dan menyutradarai film kedua dalam trilogi yang diproduksi ulang Disney tentang cerita Skywalker, yang pertama kali diangkat oleh George Lucas ke bioskop pada 1977.
        
"The Last Jedi", yang mengikuti kesuksesan film "The Force Awakens" pada 2015, diperkirakan akan berfokus pada cerita Luke Skywalker (Mark Hamill), dan akan hadir di bioskop pada 15 Desember.
        
Episode terakhir dalam trilogi saat ini, "Star Wars: Episode IX," ditulis dan disutradarai oleh J.J. Abrams, serta dijadwalkan untuk rilis pada Desember 2019.
        
Disney juga membuat tiga film solo "Star Wars" di luar kisah Skywalker, termasuk "Rogue One", yang diluncurkan pada tahun lalu dan yang akan dilansir tahun depan, "Solo: A Star Wars Story", mengikuti asal usul cerita Han Solo, yang ditenarkan Harrison Ford.

Antara/Reuters
Devi/B Soekapdjo
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar