Anwar Tarra Kandidat Atlet Terbaik

id Anwar Tarra Kandidat Atlet Terbaik, KONI, Atlet, Atletik, Dayung, Sulsel, Medali, SEAGm PON, Asian games, Juara

Anwar Tarra Kandidat Atlet Terbaik

Sejumlah atlet dayung Indonesia berlatih di Arena Dayung SEA Games Cipule, Karawang, Jawa Barat.(ANTARA FOTO Dok/Sigid Kurniawan).

Namun jika melihat pencapainnya sepanjang 2013 ini memang dia salah satu yang paling berpeluang. Anwar Tarra pada SEA Games Myanmar bahkan berhasil menyumbangkan 11 medali bagi Indonesia dan itu bukan hal yang mudah dicapai."
Makassar (Antara)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menilai Anwar Tarra dari cabang olahraga dayung layak menjadi atlet terbaik Sulsel 2013.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Nukhrawi Nawir, di Makassar, Selasa, mengatakan penentuan siapa yang akan dinobatkan sebagai atlet terbaik Sulsel memang belum dilaksanakan Serikat Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sulsel.

"Namun jika melihat pencapainnya sepanjang 2013 ini memang dia salah satu yang paling berpeluang. Anwar Tarra pada SEA Games Myanmar bahkan berhasil menyumbangkan 11 medali bagi Indonesia dan itu bukan hal yang mudah dicapai," katanya.

Pada SEA Games 2013, Anwar Tarra berhasil mengumpulkan tiga emas, tiga perak dan lima perunggu. Perolehan tiga emas diraih pada nomor C2 500m, 10 kru 500m, serta 20 kru 1.000meter. Sedangkan tiga perak direbut pada nomor C2 1.000m, 10 kru 1.000m, dan 20 kru 500meter putra.

Sementara raihan medlai perunggu masing-masing melalui 20 kru 500m, 20 kru 20.000, 20 mix 1.000m, 20mix 2.000m, serta 20 kru putra 10.000 meter.

Selain prestasi membanggakan di SEA Games 2013, Anwar Tarra juga merupakan salah satu atlet yang konsisten memperkuat Indonesia di sejumlah ajang internasional seperti Kejuaraan Dragon Boat di Macau, kejuaaan dayung di Jerman, 28 Agustus-2 September 2013.

"Faisal Zainuddin dari karate dalam beberapa tahun terakhir memang begitu mendominasi. Namun untuk 2013 ini saya kira akan menjadi milik Anwar Tarra. Namun kami tentu menyerahkan penilain itu kepada tim SIWO PWI Sulsel," katanya.

Wakil Ketua I KONI Sulsel Marzuki Wadeng, mengaku menyerahkan penilaian tersebut ke SIWO Sulsel.I KONI Sulsel pada intinya berharap prestasi yang diraih atlet tidak membuatnya berpuas diri mengingat tantangan kedepan jauh lebih sulit.

Anwar Tarra, sebelumnya mengaku bangga bisa menyumbangkan 11 medali bagi Merah Putih pada ajang SEA Games Myanmar 2013.

Peraih emas PON 2012 itu menjelaskan jika apa yang diraihnya pada ajang dua tahunan itu tak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Indonesia. .
Setelah pelaksanaan SEA Games berakhir, tim dayung Indonesia kembali akan menghadapi kejuaraan yang tak kalah penting yakni Asian Games 2014.

"Saya sangat bersyukur bisa membuktikan diri layak memperkuat Indonesia di SEA Games. Prestasi ini juga saya dedikasikan bagi masyarakat Indonesia yang telah mendukung perjuangan kami. Mudah-mudahan kedepan bisa tampil lebih baik lagi," ujarnya.