Plt Bupati Lampung Selatan ingatkan ASN jaga netralitas pada pilkada

id Lampung Selatan ,Plt Bupati Lamsel,Netralitas ASN,pilkada,pilkada 2024,pilkada lampung

Plt Bupati Lampung Selatan ingatkan ASN jaga netralitas pada pilkada

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, saat bersilahturahmi kepada jajaran ASN pada hari pertama menjabat sebagai Plt Bupati. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu untuk menjaga netralitas di Pilkada pada 27 November 2024.

"Untuk target ya mendekati pilkada ini yang pertama netralitas, dan yang kedua harus damai, jujur dan adil," kata Plt Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, di Kalianda, Rabu.

Dengan ditegaskannya kembali terkait netralitas ASN, maka  Pilkada Serentak 2024 di Lampung Selatan dapat diharapkan berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Mungkin nanti kita akan bersilahturahmi ke desa-desa untuk dan kecamatan," ujarnya.



Ia juga mengajak seluruh kontestan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 menghindari ujaran kebencian dan hoaks selama masa kampanye mulai 25 September hingga 23 November.

Dirinya telah resmi sebagai Pelaksana tugas Bupati Lampung Selatan, guna mengisi kekosongan jabatan Bupati Lampung Selatan selama masa kampanye Pilkada Serentak 2024, yang dimulai 25 September 2024 hingga 23 November 2024.

Pandu menyatakan akan menjalankan roda pemerintahan secara baik, seperti mempersiapkan dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkada 2024 (Pilgub dan Pilbup) yang damai dan demokratis. Kemudian menjalin silaturahmi dengan unsur Forkopimda.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 pada Senin.

Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak, mengatakan, pada pengundian nomor urut ini, pasangan Nanang Ermanto-Antoni Imam mendapatkan nomor urut 01, sedangkan pasangan calon Radityo Egi Pratama-M. Syaiful Anwar mendapatkan nomor 02.