Bulog Lampung mulai salurkan bantuan pangan untuk periode Agustus

id Bantuan pangan lampung, bulog lampung, penyaluran bantuan pangan

Bulog Lampung mulai salurkan bantuan pangan untuk periode Agustus

Ilustrasi- Stok beras yang ada di Gudang Bulog Campang Raya Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Di Agustus ini sudah mulai melakukan penyaluran bantuan pangan bagi masyarakat penerima manfaat.
Bandarlampung (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Lampung telah memulai penyaluran bantuan pangan bagi masyarakat penerima manfaat di wilayah itu untuk periode Agustus 2024.
 
"Di Agustus ini sudah mulai melakukan penyaluran bantuan pangan bagi masyarakat penerima manfaat. Setelah beberapa waktu lalu telah selesai melakukan verifikasi dan validasi data penerima bantuan pangan serta perencanaan penyaluran," ujar Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Lampung Nurman Susilo di Bandarlampung, Selasa.
 
Ia mengatakan jumlah penerima manfaat di Provinsi Lampung yang akan menerima bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram itu berjumlah 820 ribu orang.
 
Sedangkan, target alokasi jumlah penyaluran beras bantuan pangan mencapai 8.200 ton untuk Agustus ini. Ditargetkan penyaluran selesai di akhir bulan ini sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
 
Dia menjelaskan, untuk jadwal penyaluran bantuan pangan selanjutnya akan dilakukan di Oktober dan Desember.
 
"Sudah ada penugasan untuk penyaluran bantuan pangan tahap ketiga untuk alokasi Agustus, Oktober dan Desember. Dengan per bulan jumlahnya 8.200 ton sehingga tiga bulan itu sekitar 24.600 ton," ucap dia.
 
Menurut dia, dengan disalurkannya bantuan pangan kepada masyarakat penerima manfaat tersebut akan membantu menjaga konsumsi serta stabilitas harga beras di pasaran.
 
"Mudah-mudahan harga juga semakin stabil tidak naik terus, sebab sudah semakin banyak beras yang disalurkan ke masyarakat. Sehingga permintaan masyarakat untuk beras di pasaran semakin berkurang dan harga tetap terkendali," tambahnya.
 
Ia mengatakan, penyaluran bantuan pangan tersebut pun dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat dalam memenuhi konsumsi sehari-hari.
 
Diketahui untuk penyaluran bantuan pangan beras 10 kilogram di Provinsi Lampung di Januari-Maret telah tersalur 100 persen dengan jumlah 8.296.750 kilogram dengan penerima 929.675 keluarga penerima manfaat.
 
Sedangkan untuk tahap kedua di April-Juni pun sudah terealisasi 100 persen dengan jumlah penyaluran dan penerima serupa dengan tahap pertama.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bulog Lampung mulai salurkan bantuan pangan periode Agustus