BRI sabet tiga penghargaan pada Pertamina Appreciation Night

id BRI,Pertamina,QLola

BRI sabet tiga penghargaan pada Pertamina Appreciation Night

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meraih tiga penghargaan pada Pertamina Appreciation Night yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero). ANTARA/HO-BRI

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meraih tiga penghargaan pada Pertamina Appreciation Night yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero).

Ketiga penghargaan tersebut adalah Bank Trade Finance, Bank Penempatan, dan Bank Pinjaman Jangka Pendek untuk PT Pertamina (Persero) dan grup perusahaan.

" Ke depan BRI akan terus berkomitmen untuk memberikan end to end solution bagi transaksi Pertamina dan grup, baik dari sisi wholesale transaction maupun retail transaction,” kata Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selain ketiga penghargaan yang dikantongi perusahaan, BRI juga mendapatkan nominasi dalam kategori Bank Presepsi, Bank Penyedia Valas, dan Bank Operasi.

Pertamina merupakan salah satu nasabah BRI yang menggunakan platform QLola. Diluncurkan pada tahun 2022, Integrated Corporate Solution Platform QLola tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 33,9 persen year-on-year (yoy) mencapai Rp6.788 triliun.

Peningkatan tersebut terjadi baik di segmen wholesale maupun non-wholesale, dengan penambahan jumlah client QLola lebih dari 4.800 client baru.

Perseroan terus berupaya meningkatkan fitur dan kapabilitas Qlola, seperti pada akhir 2023 telah ditambahkan fitur Global Cash Management System pada QLola yang dapat digunakan oleh nasabah BRI cabang luar negeri, antara lain BRI Singapore dan BRI Timor Leste.

Agus mengatakan kemudahan dalam bertransaksi dan memonitor saldo rekening merupakan hal yang penting bagi nasabah. Untuk itu, QLola Cash Management Infopool ditujukan menjadi solusi bagi nasabah untuk melakukan monitoring atas seluruh rekening perusahaan, baik rekening di BRI maupun di bank lain dalam satu laporan.

“Itu adalah salah satu fitur yang menarik yang kami siapkan untuk meningkatkan efisiensi nasabah, salah satunya Pertamina,” ujar Agus.