Miliki peluang kerja besar, ini lima prodi kekinian di IIB Darmajaya

id lampung, darmajaya, kampus, perguruan tinggi, universitas

Miliki peluang kerja besar, ini lima prodi kekinian di IIB Darmajaya

Miliki peluang kerja besar, ini 5 prodi kekinian di IIB Darmajaya (ANTARA/HO-Darmajaya)

Bandarlampung (ANTARA) - Perubahan teknologi saat ini menjadi faktor paling utama transformasi bisnis dan teknologi informasi sehingga, generasi Z jangan sampai salah memilih jurusan kuliah agar mudah mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Berdasarkan data US Bureau of Labor Statistics pada April 2022 lalu mencatat, salah satu profesi bersinar di masa yang akan datang adalah data scientist. Data scientist masuk dalam daftar 20 pekerjaan dengan pertumbuhan tercepat. Bahkan, pertumbuhannya diperkirakan mencapai 22 persen hingga 10 tahun ke depan.

Nah, bagi kamu lulusan SMA/SMK/MA di Lampung tahun 2024, ingin tahu kampus mana saja yang memiliki Program Studi (Prodi) Sains Data, Kampus The Best Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lampung yang memiliki Prodi Sains Data.

“Sains data merupakan perpaduan antara ilmu statistika, bisnis dan ilmu komputer. Seiring tren yang berkembang saat ini, kalangan pemberi kerja atau perusahaan pun kini bergeser ke bidang teknologi informasi, dimana segala aspek kebutuhan informasi bersumber dari data digital,” kata Kaprodi Sains Data IIB Darmajaya, Hendra Kurniawan.

Guna memfasilitasi para lulusan SMA/SMK/MA di Lampung khususnya, dan Indonesia pada umumnya, IIB Darmajaya bukan hanya memiliki Prodi Sains Data, tapi juga memiliki 4 prodi lain yang memiliki masa depan cerah. Yaitu, Prodi Desain Interior, Hukum Bisnis, Pariwisata, dan Pendidikan Teknologi Informasi.

Satu-satunya PTS yang memiliki prodi kekinian seperti Prodi Desain Interior, Hukum Bisnis, Pariwisata, Pendidikan Teknologi Informasi, dan Sains Data ya hanya IIB Darmajaya.

“Kalau para calon lulusan SMA/SMK/MA mau mendaftar saat ini, bukan hanya mendapat potongan biaya pendaftaran 50 persen, tapi juga free alias gratis uang bangunan,” kata Dekan Desain, Hukum, dan Pariwisata IIB Darmajaya Dr. Handoyo Widi Nugroho.

Berita kerja sama/adv