Wakil Rektor BUK Unila monitoring tes SKD Kemendikbudristek

id lampung, unila, kampus, universitas lampung, universitas

Wakil Rektor BUK Unila monitoring tes SKD Kemendikbudristek

Wakil Rektor BUK Monitoring Tes SKD Kemendikbudristek  (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Prof. Rudy, mengunjungi Gedung Laboratorium Teknik 3 Institut Teknologi Sumatera (Itera) untuk memantau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kemendikbudristek, Selasa, (14/11/23).

Tes SKD Kemendikbudristek tahun ini merupakan hasil kerja sama antara tiga perguruan tinggi di Provinsi Lampung, yaitu Unila, Institut Teknologi Sumatera (Itera), dan Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Pelaksanaan tes berlangsung selama tiga hari, dari 13-15 November 2023, terdiri dari tiga sesi dalam sehari.

Setiap sesi diikuti sekitar 300 peserta yang tersebar di empat ruangan tes. Masing-masing ruangan menampung sekitar 75 peserta. Pembagian ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan tes SKD tahun 2023.

Prof. Rudy saat melakukan peninjauan menyaksikan langsung proses skrining dan checking yang harus dilalui para peserta sebelum mengikuti tes. Para peserta harus menyerahkan barang bawaan, melakukan verifikasi, dan mendapatkan pin, serta body checking sebelum memasuki ruangan tes.

Kehadiran Prof. Rudy turut didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Itera Dr. Rahayu Sulistyorini, Kepala Biro Umum dan Keuangan Ida Ropaida, dan jajaran bagian kepegawaian Unila.