Polres Pesisir Barat salurkan air bersih ke warga yang terdampak kekeringan

id Pesisir Barat ,Polres salurkan bantuan ,Air bersih

Polres Pesisir Barat salurkan air bersih ke warga yang terdampak kekeringan

Suasana personel kepolisian saat membagikan air bersih untuk warga (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat Polda Lampung, memberikan bantuan sosial (bansos) berupa air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau di Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Kamis.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis, mengatakan pemberian bantuan air bersih tersebut dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke-72 dengan tema "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Indonesia Maju".

"Kegiatan hari ini kami dari Polres Pesisir Barat membagikan bantuan sosial berupa air bersih kepada warga di Kuala Stabas Kelurahan Pasar Krui dalam menyambut HUT Humas Polri Ke-72," kata Kapolres.

Ia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polres Pesisir Barat, peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak dari kemarau.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan perangkat desa setempat agar jika sewaktu waktu membutuhkan air bersih, pihaknya langsung akan ikut membantu pendistribusian air bersih.

"Bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk keperdulian Polres Pesisir Barat terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih," kata dia.

Dikatakannya, bantuan air bersih itu merupakan bentuk kepedulian Kepolisian sehingga bisa bermanfaat bagi sesama terutama penduduk yang membutuhkan air.

"Ini bertujuan untuk membantu meringankan masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat akibat dampak dari kemarau berkepanjangan yang di alami saat ini," katanya.

Ia menambahkan bantuan air bersih serupa juga segera dilakukan bagi warga di sekitar kawasan itu yang saat ini mengalami kekurangan air bersih sejak kekeringan melanda daerah itu.

Untuk diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kasi Propam Polres Pesisir Barat Ipda Harunur Rasyid, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pesisir Barat Ipda Munari, Anggota Humas Polres Pesisir Barat dan Personel Polres Pesisir Barat.