Dompet Dhuafa dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia salurkan hewan kurban ke daerah pelosok

id Dompet Dhuafa,Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Dompet Dhuafa dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia salurkan hewan kurban ke daerah pelosok

Dompet Dhuafa dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia salurkan hewan kurban ke daerah pelosok. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jawa Tengah (ANTARA) - Dompet Dhuafa bersama PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia  menyalurkan hewan kurban hingga ke pelosok Nusantara dalam perayaan Idul Adha 1444 H. 

Pada kolaborasi kebaikan yang terjalin ini, sebanyak 11 ekor domba atau kambing (doka) disebarkan ke beberapa titik penyaluran, di antaranya Sragen, Wonogiri, Pulau Rote, dan beberapa wilayah di Jabodetabek.

Nandrianto S tim partnership Dompet Dhuafa mengatakan bahwa terjalinnya kolaborasi kebaikan ini merupakan implementasi untuk menyuarakan kebaikan serta berkah kurban agar menjangkau masyarakat yang lebih luas.

“Kami mengapresiasi Mirae Asset Sekuritas yang terus berkomitmen dalam kebaikan dengan kolaborasi-kolaborasi CSR-nya untuk masyarakat. Termasuk dalam kolaborasi kali ini, yaitu Tebar Hewan Kurban (THK) hingga pelosok negeri,” ujar Nandri dalam keterangan resminya, Rabu (5/7/2023).

Salah satu titik distribusi kurban Dompet Dhuafa bersama Mirae Asset Sekuritas berlokasi di Sragen, Jawa Tengah. Alasan dipilihnya Kabupaten Sragen sebagai lokasi penerima manfaat kurban THK 1444 H ini adalah karena masih kurangnya intervensi pangan bergizi di wilayah tersebut.

Berdasarkan olahan riset IDEAS dari BPH, Kabupaten Sragen memiliki rerata konsumsi daging yang cukup rendah, yaitu 0,114 pada tahun 2022. Karena cukup rendah, angka tersebut menjadi perhatian besar Tim Dompet Dhuafa untuk dapat menyalurkan amanah kurban Mirae Asset Sekuritas Indonesia ke Sragen pada hari ketiga Tasyrik, Sabtu (1/7/2023).

Salah satu penerima manfaat Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa dan Mirae Asset Sekuritas adalah Mbah Tumiyem (69). Ia tinggal di Desa Mojorejo, Karangmalang, Sragen. Mbah Tumiyem dan keluarganya merupakan peternak kambing lokal, tetapi tidak bisa menikmati daging kurban karena kambingnya dijual untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Hadirnya Program THK di desanya membuat keluarga Mbah Tumiyem bisa merasakan daging kurban, bersama dengan 10 penerima manfaat lain yang tinggal di sekitar Mbah Tumiyem.

“Nggih kulo matur suwun sanget mbak, mpun diparingi daging kurban, alhamdulillah rezeki kulo sak kaluargi, (Ya saya berterima kasih banget mbak, sudah dikasih daging kurban. Alhamdulillah ini jadi rezeki kami sekeluarga),” ucap syukur Mbah Tumiyem.

Penerima manfaat lainnya di wilayah tersebut adalah Mbah Parni (70). Di tengah pendengarannya yang sudah tidak berfungsi dengan baik, Mbah Parni menyambut baik kedatangan Tim Dompet Dhuafa yang memberikan daging kurban.

Berkah kebaikan Hari Raya Iduladha 1444 H Dompet Dhuafa bersama Mirae Asset Sekuritas juga turut dirasakan oleh mereka, para penerima manfaat lainnya. Berkat kolaborasi ini, kebaikan pun menjalar di mana-mana dan semoga bisa menjadi benih kebaikan-kebaikan lainnya.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 30 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Berita Kerjasama/adv