Wakili Mesuji, Melinda juara pertama lomba news presenter

id lampung, mesuji

Wakili Mesuji, Melinda juara pertama lomba news presenter

Wakili Mesuji, Melinda juara pertama lomba news presenter. ANTARA/HO-Pemkab Mesuji

Harapannya prestasi yang diraih ini bisa ditularkan kepada generasi muda lainnya di Kabupaten Mesuji.

Bandarlampung (ANTARA) - Melinda, salah satu kontingen asal Kabupaten Mesuji, Lampung, meraih juara pertama dalam lomba News Presenter tingkat Provinsi Lampung yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Senin (5/6).

Kegiatan tersebut merupakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema “Sinergitas dan kolaborasi untuk memperkuat peran generasi muda, komitmen serta kontribusi dalam pembangunan berketahanan iklim” yang dibagi atas dua kategori, yaitu Kategori Mahasiswa dan SLTA.

Trofi juara diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Emilia Kusumawati.

Atas prestasi tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji Agung Subandara mengapresiasi capaian tersebut. Agung berharap prestasi yang diraih bisa ditularkan kepada generasi muda lainnya di Kabupaten Mesuji.

"Kami mengapresiasi atas perolehan tersebut, sebab pada kompetisi ini Kabupaten Mesuji meraih peringkat pertama dengan peserta yaitu Melinda yang merupakan mahasiswi asal Kabupaten Mesuji. Harapannya prestasi yang diraih ini bisa ditularkan kepada generasi muda lainnya di Kabupaten Mesuji, serta bisa menjadi agen dalam menyebarluaskan pelestarian lingkungan terkhusus di Kabupaten Mesuji," ujar Agung.

Baca juga: Sekda Pringsewu hadiri final kompetisi Iptek
Baca juga: Gerak cepat Pj Bupati, tim Kemensos turun ke Mesuji cek dua pasien