Sekda Pringsewu hadiri final kompetisi Iptek

id lampung, mesuji, kabupaten, daerah

Sekda Pringsewu hadiri final kompetisi Iptek

Sekda Pringsewu hadiri final kompetisi IPTEK (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, menghadiri final kompetisi karya inovasi dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Kompas Iptek), Kabupaten Pringsewu tahun 2023, dengan tema "Inovasi Tiada Henti untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan", di Hotel Regency Kecamatan Gadingrejo, Senin (29/5/23).

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah melalui Bidang Penelitian dan Pengembangan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan penguasaan, pemanfaatan, pendayagunaan sumberdaya, serta pengembangan inovasi dan IPTEK di Kabupaten Pringsewu, dan akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 29 Mei sampai 31 Mei 2023.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancer, serta bisa meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada di Kabupaten Pringsewu,” kata Heri Iswahyudi.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting, khususnya untuk para peserta, agar dapat mengetahui sejauh mana ilmu dan pemahaman tentang teknologi yang di pahami.

Juri yang melaksanakan penilaian kompetisi ini berasal dari Unsur Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Provinsi Lampung, Tenaga Ahli P3MD Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu, Unsur Pengajar pada Universitas Aisyah Pringsewu, Unsur Pengajar pada Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara Pringsewu dan Unsur dari Badan Perencanaan.