Ribuan suporter sambut kedatangan timnas Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta

id PSSI,Zainudin Amali,Timnas Indonesia,Timnas Indonesia U-22,Indonesia U-22

Ribuan suporter sambut kedatangan timnas Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Zainudin Amali memberikan sambutan kedatangan timnas Indonesia di terminal tiga Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (18/5). (ANTARA/Fajar Satriyo)

Kepada seluruh pemain, Rizki Ridho dan teman-temannya terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, pengabdian dan prestasi yang ditunjukkan untuk membanggakan Indonesia. Insyaallah sepak bola Indonesia akan maju ke depan, katanya
Jakarta (ANTARA) - Ribuan suporter memadati Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/5) menyambut kedatangan tim nasional sepak bola Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas dan menjadi juara di gelaran SEA Games 2023 Kamboja.

Para suporter telah menantikan kedatangan timnas Indonesia di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta mulai pukul 16.00 WIB tampak semakin ramai hingga kedatangan timnas Indonesia.


Rombongan timnas Indonesia yang meraih medali emas setelah penantian panjang selama 32 tahun tiba sekitar pukul 20.00 WIB dan diberikan pengalungan bunga oleh Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Zainudin Amali beserta jajaran Exco PSSI dan Komite Eksekutif NOC Indonesia Indra Gamulya.

"Alhamdulilah tim nasional Indonesia telah meraih emas setelah 32 tahun. Untuk itu atas nama PSSI saya sampaikan salam dari Ketua Umum PSSI pak Erick Thohir beserta seluruh jajarannya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Zainudin saat memberikan sambutan.

Selain itu Zainudin Amali juga mengapresiasi atas kerja keras, dedikasi, pengabdian dan prestasi yang telah dibukukan oleh tim garuda muda di SEA Games Kamboja.

"Kepada seluruh pemain, Rizki Ridho dan teman-temannya terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, pengabdian dan prestasi yang ditunjukkan untuk membanggakan Indonesia. Insyaallah sepak bola Indonesia akan maju ke depan," katanya.

Timnas Indonesia sabet medali emas dengan rekor tak terkalahkan sepanjang kompetisi dengan memperoleh enam kemenangan dari enam pertandingan.

Di final tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu tampil beringas dengan menekuk Thailand 5-2 seusai melalui babak perpanjangan waktu.

Selain medali emas, dua pemain timnas Indonesia Fajar Fathurrahman dan Ramadhan Sananta juga menjadi top skor dengan torehan 5 gol.

Hari ini (19/5) PSSI akan melakukan acara arak-arakan Timnas Indonesia U-22 yang start di stadion Gelora Bung Karno menuju Bundaran HI.