Pemuda Katolik Bali tampilkan kisah sengsara Yesus Kristus

id Paskah, tablo, visualisasi, yesus, salib, agama

Pemuda Katolik Bali tampilkan  kisah sengsara Yesus Kristus

Umat Katolik menampilkan prosesi Tablo Kisah Sengsara Yesus saat Hari Jumat Agung di Gereja Katolik Paroki Maria Bunda Segala Bangsa di Badung, Bali, Jumat (7/4/2023). ANTARA/Naufal Fikri Yusuf/wsj.

Badung (ANTARA) - Pemuda Katolik yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) Saint Joan Of Arc mementaskan tablo kisah sengsara Yesus saat Hari Jumat Agung di Gereja Katolik Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

"Tablo hari ini mengisahkan tentang kisah sengsara yang dialami oleh Yesus untuk menyelamatkan umat Manusia. Tablo ini mengingatkan umat Katolik tentang pengorbanan Kristus untuk menyelamatkan umat manusia," ujar Pastor Paroki di Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Nusa Dua Romo Adianto Paulus Harun, Jumat.

Ia mengatakan pementasan Tablo dalam rangkaian Tri Suci Paskah menggambarkan besarnya cinta Yesus kepada umat manusia sehingga Yesus rela menerima penderitaan hingga mati di kayu salib.

"Penderitaan yang dialami Yesus ini menjadi simbol penderitaan manusia akibat dosa, kelemahan dan kerapuhannya. Dan Yesus melalui penderitaannya ini mau mengangkat manusia kembali dan membebaskan manusia dari dosa. Itu pesan-pesan yang ada dalam tablo ini," kata dia

Adianto Paulus Harun menjelaskan selain diikuti oleh para anggota OMK, pementasan itu juga melibatkan oleh para pemuda yang tergabung dalam kelompok pencak silat Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM).