Perumda Air Minum Lampung Barat catat 1.070 unit rumah telah terpasang MMR

id PDAM ,Lampung barat,MMR

Perumda Air Minum Lampung Barat catat 1.070 unit rumah telah terpasang MMR

Kantor PDAM Lampung Barat (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Barat (ANTARA) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Limau Kunci Lampung Barat, mencatat sebanyak 1.070 unit rumah telah terpasang Mobile Meter Reading (MMR) di Lampung Barat.

"Salah satu tujuan penerapan MMR di Lampung Barat adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," kata  Direktur Perumda Air Minum Limau Kunci Lampung Barat, Donna Sorenty Moza di Lampung Barat, Senin.

Selanjutnya dia mengatakan, penerapan MMR di Lampung Barat baru terealisasi di Kecamatan Way Tenong.

"Di Kecamatan Way Tenong sudah terealisasi sebanyak 1.070 unit terpasang di rumah warga," kata dia.

Dia mengatakan, pada tahun 2023 ini pihaknya akan menambah atau memperluas wilayah untuk pemasangan MMR ini.

"Tahun ini kita rencana akan menerapkan MMR di Kecamatan Sekincau," kata dia.

Program MMR dari Perumda Air Minum Limau Kunci Lampung Barat tersebut merupakan bentuk transformasi digital dalam hal membaca meteran.

Tujuan diadakan Program MMR dari Perumda Air Minum Limau Kunci ini ialah untuk meningkatkan pelayanan dan mengakurasi tagihan konsumen di Lampung Barat.

"Jadi nanti udah digital, enggak ada lagi sistem catat manual pakai kertas, yang keliling udah bawa handphone tinggal foto langsung Upload," ujar dia.

Dirinya berharap agar program yang baru berjalan ini kedepannya bisa menjadikan Perumda Limau Kunci perusahaan yang modern berbasis digital.

Hal tersebut diharapkan agar Perumda Limau Kunci dapat memaksimalkan layanan konsumen dan penerimaan pendapatan perusahaan sehingga bisa berguna untuk masyarakat.