Polres Lampung Selatan tampung aspirasi masyarakat melalui Jumat Curhat

id Kapolres Lampung selatan,ketapang,Lampung selatan

Polres Lampung Selatan tampung aspirasi masyarakat melalui Jumat Curhat

Kapolres Lampung Selatan saat diwawancarai di Desa Way Sidomukti Kecamatan Ketapang Lampung Selatan (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyapa warga Kecamatan Ketapang  Lampung Selatan dalam rangka kegiatan Jumat Curhat (curahan hati) Kapolres di Balai Desa Way Sidomukti Kecamatan Ketapang Lampung Selatan,  Jumat. 

Kegiatan ini bertujuan mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung, dimana Kapolres Lampung selatan AKBP Edwin bertemu dengan warga mengenai kepuasan pelayanan Polri dan situasi kamtibmas di masyarakat. 

Lewat kegiatan ini Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan.

Edwin mengatakan, ada beberapa keluhan dari masyarakat tentang sulitnya pembayaran pajak dikarenakan akses nya yang jauh.

"Ya tadi kan ada beberapa keluhan dari saudara kita dari kecamatan Ketapang, Desa Way Sidomukti, yang pertama, berkaitan sulitnya pembayaran pajak, artinya ya warga kita sudah mentaati pajak tapi ada beberapa kendala  salah satunya pembayaran pajak, balik nama dan lainnya dikarenakan aksesnya yang jauh" kata Edwin, Jumat (06/01/2023).

Pihaknya bersama pemerintah daerah akan saling berkoordinasi, mana yang perlu didatangi dan akan memberikan pelayanan-pelayanan untuk masyarakat.

"Dengan itu solusinya kami dari Polres Lampung selatan bersama pemerintah daerah dan kordinasi dengan camat, kepala desa, mana yang perlu kami datangi memberikan pelayanan artinya, kami mendekatkan kepada masyarakat," kata dia.

Salah seorang warga desa Way Sidomukti, Sunardi mengatakan, warga sangat antusias atas kehadiran Kapolres Lampung Selatan karena telah memberikan penjelasan, pelayanan dan masukan untuk masyarakat melalui acara Jumat curhat ini.

"Luar biasa pak kami sangat antusias atas kehadiran bapak Kapolres Lampung Selatan mudah mudahan dari segi pelayanan dari Kapolres akan lebih baik dan juga warga sekarang mungkin dengan ada penjelasan dari beliau banyak masukan masukan dan pelajaran bagi seluruh warga Way Sidomukti," kata Sunardi.