Pelatih Australia tak mau kambing hitamkan cuaca di Yogya

id timnas u16,australia,piala aff u16,michael cooper

Pelatih Australia tak mau kambing hitamkan cuaca di Yogya

Pelatih tim nasional U-16 Australia Michael Cooper memberikan keterangan kepada pewarta usai skuadnya bermain imbang dengan skor 2-2 dengan Malaysia pada laga terakhir Grup C Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (8/8/2022). Laga itu berakhir dengan skor imbang 2-2. (ANTARA/Michael Siahaan)

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Australia Michael Cooper tidak menjadikan cuaca di Yogyakarta alasan skuadnya tampil buruk selama Piala AFF U-16 2022 sehingga gagal lolos dari Grup C.

"Cuaca itu bukan alasan. Kalau pun perlu menyebut penyebab, mungkin itu karena kami kekurangan laga uji coba," kata Michael di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, para pemain Australia sebenarnya akrab dengan cuaca panas karena menjalani latihan dan uji coba di Townsville yang dianggap Michael lebih panas daripada Yogyakarta.

Kemudian, Australia juga berlatih dan beruji coba di Canberra yang menurut Michael juga bersuhu panas.

"Jadi, kami sebenarnya membutuhkan lebih banyak pertandingan. Akan tetapi, pengalaman di sini akan menjadi pelajaran kami untuk turnamen berikutnya," kata Michael.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Australia tak mau kambing hitamkan cuaca di Yogyakarta