Taekwondoin junior Andi Sultan raih perunggu pada Kejuaraan Dunia 2022

id Taekwondo,INdonesia,Timnas,Goyang World Taekwondo Poomsae Championship,Andi Sultan,Goyang World Poomsae Championship,Lar

Taekwondoin junior Andi Sultan raih perunggu pada Kejuaraan Dunia 2022

Andi Sultan (kedua dari kiri) meraih perunggu bersama wakil Vietnam An Ho saat turun pada nomor freestyle poomsae under 17 individual male dalam ajang Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022 di Goyang, Korea Selatan, Sabtu (23/4/2022) waktu setempat. Sementara wakil tuan rumah Jin Ho Lee memastikan medali emas dan perak diraih wakil Amerika Serikat (AS) Anthony Do. (ANTARA/HO-PBTI)

Jakarta (ANTARA) - Atlet junior Andi Sultan menambah pundi-pundi medali Indonesia dalam ajang Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022 di Goyang, Korea Selatan, kata manajer timnas taekwondo Laras Fitriana Novianty Sumarna saat dikonfirmasi ANTARA, Minggu.

Laras mengatakan Andi Sultan menempati peringkat ketiga bersama dengan wakil Vietnam Thanh An Ho saat turun pada nomor freestyle poomsae under 17 individual male, yang bergulir pada Sabtu (23/4) waktu setempat.

Sementara wakil tuan rumah Jin Ho Lee memastikan medali emas. Adapun perak diraih wakil Amerika Serikat (AS) Anthony Do. "Medali Indonesia bertambah dari Andi Sultan yang meraih perunggu pada kelas freestyle poomsae under 17 individual male," ujar Laras.

Andi Sultan tampil dalam kejuaraan yang berlangsung di Korea Selatan setelah sebelumnya meraih medali emas pada Online World Taekwondo Poomsae Open Challenge II dan Online World Taekwondo Poomsae Open Challenge Final di kelas freestyle poomsae under-17 individual male.



"Maka Andi Sultan diberangkatkan untuk kejuaraan Goyang World Poomsae Championship 2022. Juga sebagai ajang menambah pengalaman dan prestasi," ujar Laras.

Dengan tambahan medali dari Andi, Indonesia telah mengoleksi dua medali perunggu setelah satu hari sebelumnya Muhammad Rizal, Muhammad Alfi Kusuma, dan Muhammad Hafidz yang turun pada nomor recognized poomsae Under 30 team male menempati posisi ketiga bersama Vietnam.

Pada nomor tersebut medali emas diraih Taiwan dan posisi kedua di tempati tuan rumah Korea Selatan.

Secara keseluruhan ada lima atlet Merah Putih yang turun dalam ajang tersebut, empat di antaranya adalah mereka yang bakal dipersiapkan untuk SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei, yakni, Defia Rosmaniar, Muhammad Alfi, Muhammad Hafizh Fachrur Rhozy, dan Muhammad Rizal.

Goyang World Taekwondo Poomsae Championship 2022 masih akan mempertandingkan sejumlah nomor pada hari ini, termasuk nomor yang bakal diikuti Defia yakni recognized poomsae under 30 individual female.