Bolsonaro sebut UAE ingin beli dua tim sepak bola Brazil

id Brazil ,tim sepak bola,Uni Emirat Arab,Jair Bolsonaro

Bolsonaro sebut UAE ingin beli dua tim sepak bola Brazil

Arsip - Presiden Brazil Jair Bolsonaro, Agustus 2021. (ANTARA/Reuters)

Emirat punya 12 tim sepak bola di luar yang dimiliki negara itu, dan mereka menginginkan dua tim di sini, di Brazil, katanya

Rio de Janeiro (ANTARA) - Presiden Brazil Jair Bolsonaro pada Jumat (19/11) mengatakan Uni Emirat Arab (UAE) ingin membeli dua tim sepak bola di Brazil.

Bolsonaro, yang baru kembali dari kunjungannya di UAE, tidak memberi perincian soal tim yang ingin dibeli negara itu.

Namun, ia memberi kesan bahwa tim sepak bola yang dimaksud adalah Botafogo Rio de Janeiro. Putra-putra Bolsonaro merupakan pendukung tim tersebut.

"Emirat punya 12 tim sepak bola di luar yang dimiliki negara itu, dan mereka menginginkan dua tim di sini, di Brazil," katanya saat berbicara kepada media melalui video dalam acara jumpa pers mingguan.

Klub paling terkenal yang dimiliki UAE, melalui dana investasi asing Mubadala Investment Company, adalah Manchester City di Inggris yang dibesut Pep Guardiola.

Putra Bolsonaro, Eduardo Bolsonaro, mengatakan Pemimpin Manchester City Khaldoon Al Mubarak hadir pada serangkaian pertemuan dengan delegasi Brazil.

Presiden Bolsonaro tahun ini menandatangani undang-undang yang mengizinkan klub sepak bola beroperasi sebagai perusahaan.

Dengan demikian, klub-klub itu bisa melakukan negosiasi bisnis dengan pihak asing.

Sumber: Reuters