Bupati Lampung Barat distribusikan seragam sekolah

id bupati lampung barat, parosil

Bupati Lampung Barat distribusikan seragam sekolah

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (Antaralampung/Doc Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus -  Mad Hasnurin melakukan pendistribusian seragam sekolah gratis kepada siswa-siswi peserta didik baru mulai dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di seluruh Kecamatan Lumbok Seminung, Kamis (21/10/21).



Penyerahan seragam yang dilakukan PM tersebut dipusatkan di SDN 1 Pekon Lumbok Timur, dan turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Bulki, Kepala Dinas PUPR Sudarto, Sekretaris Dinas Kominfo Indrayani, Camat Lumbok Seminung, Peratin se-Kecamatan Lumbok Seminung, dan seluruh orang tua wali murid penerima bantuan seragam sekolah gratis.



Bersamaan dengan itu, Parosil sekaligus meresmikan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.



Pamsimas tersebut dipergunakan untuk 300 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Pekon Lumbok Timur, namun hingga saat ini Pamsimas tersebut baru dapat mencukupi ketersediaan air sebanyak 175 KK.



Menanggapi hal itu, Bupati Parosil meminta Peratin setempat agar segera menindaklanjuti kekurangan ketersediaan air tersebut.



Selanjutnya, Parosil berharap dengan adanya Pamsimas tersebut tingkat kesehatan masyarakat akan semakin baik. 



"Ini saya meresmikan Pamsimas yang ada di Pekon Lumbok Timur, Kecamatan Lumbok Seminung, besar harapan bupati dengan adanya air bersih ini, tingkat kesehatan masyarakat akan semakin baik termasuk konsumsi airnya juga lebih bermutu dan berkualitas, higenis dan bersih," ungkapnya.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021