Pemkot Kediri gratiskan swab antigen dan vaksinasi bagi CASN 2021

id pemkot kediri

Pemkot Kediri gratiskan swab antigen dan vaksinasi bagi CASN 2021

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. ANTARA Jatim/ Asmaul

Jawa Timur (ANTARA) -
Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan swab antigen gratis dan vaksinasi COVID-19 bagi CASN 2021 yang melamar formasi di Pemkot Kediri yang berasal dari kota ini.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan untuk pendaftaran dan jadwalnya semuanya telah tertera di flyer yang diunggah di website dan media sosial Wali Kota Kediri, Harmoni Kediri, dan Pemkot Kediri. Berkas yang dibawa saat datang untuk vaksinasi atau swab antigen cukup mudah, hanya KTP dan kartu peserta ujian saja.

"Bismillah semoga bisa membantu dan sukses ya ujiannya bagi pelamar CASN 2021 di Pemkot Kediri," katanya di Kediri, Minggu.

Sementara itu, Kepala BKPPD Kota Kediri Un Achmad Nurdin menjelaskan apabila pelamar CASN 2021 yang akan menggunakan fasilitas gratis ini, pertama harus mengisi formulir pendaftaran vaksinasi COVID-19 atau swab antigen terlebih dahulu.

Pengisian formulir pendaftaran ini dimulai pada tanggal 6 sampai 7 September 2021 melalui http://bit.ly/vscpnskdrkota dan terakhir pengisian pada 7 September 2021 pukul 12.00 WIB.

ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan swab antigen ini dijadwalkan pemberian vaksin dosis pertama dilakukan pada 8-9 September 2021 di Dinas Kesehatan Kota Kediri. Untuk jadwalnya, akan diumumkan pada website http://bkd.kedirikota.go.id.

Sementara itu, untuk pelaksanaan swab antigen akan dilaksanakan pada tanggal 14,15,16 September 2021 di seluruh puskesmas di Kota Kediri dan RSUD Gambiran Kota Kediri.

"Bagi pelamar PPPK guru pelaksanaan swab antigen menyesuaikan dengan jadwal SKD-nya," kata Un.

Pemkot Kediri telah mengumumkan jadwal tes bagi peserta formasi Pemerintah Kota Kediri dari luar Jawa Timur. Tes dijadwalkan mulai 2 September 2021 sesuai dengan pembagian jadwal dari BKN Regional peserta.

Dalam pengumuman tersebut akan tertera nama, lokasi tes, ruangan, dan sesi keberapa. Pengumuman jadwal dapat dilihat selengkapnya di laman bkd.kedirikota.go.id.

Terdapat 187 peserta yang mengikuti tes SKD formasi Pemerintah Kota Kediri sebagai CPNS dan PPPK Kota Kediri yang lokasi tes dilakukan di luar Jatim.

Sedangkan tes untuk peserta dari Jawa Timur dijadwalkan mulai tanggal 14 September 2021.

Dalam tes nanti ada beberapa syarat yang harus disertakan sebelum para peserta mengikuti tes seperti membawa hasil tes PCR atau rapid antigen, surat keterangan vaksin, serta telah mengisi surat deklarasi sehat.

Data BKPPD Kota Kediri dari 409 formasi CPNS dan PPPK yang disediakan, terdapat 3.031 peserta CPNS yang akan mengikuti tes SKD baik formasi CPNS atau PPPK. Jumlah tersebut terdiri dari 2.962 peserta formasi CPNS dan 69 peserta PPPK nonguru..

Uploader : Angga Pramana