Wali Kota Metro berharap pembangunan di Lampung berkesinambungan

id hut lampung, kota metro, pembangunan berkelanjutan, wali kota metro

Wali Kota Metro berharap pembangunan di Lampung berkesinambungan

Wali Kota Metro, Lampung Wahdi Siradjuddin (tengah) (ANTARA/HO)

Metro (ANTARA) -

Wali Kota Metro, Lampung Wahdi Siradjuddin meminta ke depan pembangunan di Lampung  dapat berjalan berkesinambungan, sinkronisasi dan bersinergi dari pemerintah pusat, provinsi hingga ke daerah. 

"Kota Metro khususnya dapat menetapkan diri sebagai sustainable city ke depannya. Hari ini, kita fokus penanganan penanggulangan COVID-19 hingga pemulihan ekonomi masyarakat," kata Wahdi pada Rapat Paripurna peringati HUT ke-57 Provinsi Lampung, di Aula Gedung DPRD Kota Metro, Kamis. 

Selanjutnya, menurut dia, berpikir soal  pembangunan berjalan berkelanjutan seperti pembangunan ekonomi, infrastriktur, pendidikan, kesra dan hingga tidak lagi ditemukan pembangunan yang tak sesuai dengan yang direncanakan. 




Sementara, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution mengatakan, ketetapan hari jadi Provinsi Lampung sesuai dengan peraturan daerah (Perda) Provinsi Lampung tahun 2006 tentang Hari Jadi Provinsi Lampung.

"Seluruh komponen masyarakat sedang memperingati HUT ke-57. Provinsi Lampung  tahun 2021 ini, dan itu tertuang pada Perda Provinsi Tahun 2006 tentang hari jadi Lampung," kata Tondi.

Hadir pada Rapat Paripurna  Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Wakil Ketua DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini dan Kapolres Metro AKPB Retno Prihawati beserta organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Metro.