Bupati Pesawaran fokus pulihkan ekonomi perdesaan

id Corona Lampung, pemulihan ekonomi, pelantikan kepala daerah

Bupati Pesawaran fokus pulihkan ekonomi perdesaan

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memberi keterangan selepas pelantikan. di Bandarlampung, Jumat (26/2/2021). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran periode 2021-2026 Dendi Ramadhona-S Marzuki bertekad menjadikan pemulihan ekonomi mikro tingkat desa menjadi fokus utama dalam memajukan daerahnya.

"Tidak perlu menunggu terlalu lama, esok hari kami akan langsung bekerja, yang menjadi fokus utama kami ialah pemulihan ekonomi serta menekan kasus COVID-19 di Kabupaten Pesawaran," ujar Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan untuk pemulihan ekonomi dalam kepemimpinannya akan berfokus pada pemulihan ekonomi sektor mikro tingkat desa.

"Di Kabupaten Pesawaran banyak sekali UMKM ataupun pelaku usaha wisata dan saat pandemi COVID-19 banyak yang gulung tikar, sehingga ini akan menjadi perhatian kami agar semua dapat pulih," ujarnya pula.

Baca juga: Wali Kota Metro Wahdi Sirajudin sebut daerahnya terbuka buat investor

Dia menjelaskan upaya yang dilakukan, salah satunya dengan memberikan stimulus serta pendampingan usaha bagi pelaku UMKM hingga tingkat desa.

"Kami mulai dari tingkat desa untuk memulihkan ekonomi kabupaten, namun kami juga akan terus berupaya menekan kasus COVID-19 dengan optimal," katanya lagi.

Menurutnya, untuk menekan laju persebaran COVID-19, sejumlah langkah akan dilakukan salah satunya dengan terus mengaktifkan satuan tugas penanganan COVID-19 tingkat desa.

"Sektor kesehatan juga menjadi prioritas kami akan optimalkan semua hingga tingkat desa, dan fasilitas kesehatan pun akan tetap kami jaga agar masyarakat dapat dilayani dengan baik," katanya lagi.

Sebelumnya, dalam prosesi pelantikan tujuh pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta tujuh bupati dan wali kota mampu menekan kasus COVID-19 di daerah masing-masing dengan menyusun kebijakan dengan rinci dan berani.

Dendi Ramadhona terpilih kembali memimpin Kabupaten Pesawaran periode kedua, namun dengan pasangan wakil bupati yang berbeda.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung tegaskan tidak akan bangun jalan layang dan bawah tanah
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar