Wali Kota Metro sebut daerahnya terbuka untuk investor

id Wali Kota Metro,Lampung,P3lantikan,Metro,Investor

Wali Kota Metro sebut daerahnya terbuka untuk investor

Wali Kota Metro Wahdi Siradjudin, didampingi Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, usai pelantikan, di Bandarlampung, Jumat. (26/2/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Metro, Lampung, yang baru dilantik Wahdi Sirajuddin mengatakan bahwa daerahnya lebih  terbuka bagi investor untuk menanamkan modalnya di daerah itu.

"Silakan berinvestasi di Metro, kami terbuka sekali daerah ini kondusif sekali berada di tengah-tengah provinsi, bahkan dari titik tol pun kota ini sangat dekat," kata Wahdi, didampingi Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, usai pelantikan, di Bandarlampung, Jumat.

Apalagi, lanjut dia, dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 77, 67 tentunya Kota Metro memiliki sumber daya manusia yang unggul, bahkan di kota ini  banyak anak-anak muda yang kreatif.

"Tentunya dengan sumber daya manusia yang hebat ini, pada masa COVID-19 kami tidak ingin terbelenggu hanya dalam permasalahan pandemi, namun juga peningkatan ekonomi terutama yang berskala mikro," kata dia.

Kemudian, lanjut dia, program-program kesehatan dan pendidikan serta infrastruktur pun harus tetap dijalankan dalam masa pandemi COVID-19, sebab itu merupakan kewajiban dari seorang pemimpin.

"Dalam masa pandemi COVID-19, kami akan cepat turun dan bekerja sebaik-baiknya," kata dia pula.

Ia pun mengatakan bahwa untuk mewujudkan semua program-program tersebut, akan melakukan kerja sama dengan legislatif dan dibutuhkan dukungan dari masyarakat setempat.

"Ada dua komponen yang harus diperhatikan, yaitu harus kerja sama antara pemerintah dan swasta  dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat. Apabila ini sudah berjalan dengan baik maka ini akan membangun Metro yang lebih bagus lagi," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar