Bupati Pesawaran fokus pulihkan ekonomi mikro tingkat desa

id Corona Lampung, pelantikan bupati, bupati pesawaran, pemulihan ekonomi

Bupati Pesawaran fokus pulihkan ekonomi mikro tingkat desa

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memberi keterangan selepas pelantikan. di Bandarlampung, Jumat (26/2/2021). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Kami mulai dari tingkat desa untuk memulihkan ekonomi kabupaten
Bandarlampung (ANTARA) - Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran periode 2021-2026 Dendi Ramadhona-S Marzuki bertekad menjadikan pemulihan ekonomi mikro tingkat desa menjadi salah satu fokus utama dalam memajukan daerahnya.

"Tidak perlu menunggu terlalu lama, esok hari kami akan langsung bekerja yang menjadi fokus utama kami ialah pemulihan ekonomi serta menekan kasus COVID-19 di Kabupaten Pesawaran," ujar Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan untuk pemulihan ekonomi dalam kepemimpinannya akan berfokus pada pemulihan ekonomi sektor mikro tingkat desa.

"Di Kabupaten Pesawaran banyak sekali UMKM ataupun pelaku usaha wisata dan saat pandemi COVID-19 berlangsung banyak yang gulung tikar, sehingga ini akan menjadi perhatian kami agar semua dapat pulih," ujarnya pula.

Dia menjelaskan upaya yang dilakukan, salah satunya dengan memberikan stimulus serta pendampingan usaha bagi pelaku UMKM hingga tingkat desa.

"Kami mulai dari tingkat desa untuk memulihkan ekonomi kabupaten, namun kami juga akan terus berupaya menekan kasus COVID-19 dengan optimal," katanya lagi.

Menurutnya, untuk menekan laju persebaran COVID-19, sejumlah langkah akan dilakukan salah satunya dengan terus mengaktifkan satuan tugas penanganan COVID-19 tingkat desa.

"Sektor kesehatan juga menjadi prioritas kami akan optimalkan semua hingga tingkat desa, dan fasilitas kesehatan pun akan tetap kami jaga agar masyarakat dapat dilayani dengan baik," katanya lagi.

Sebelumnya, dalam prosesi pelantikan tujuh pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta tujuh bupati dan wali kota mampu menekan kasus COVID-19 di daerah masing-masing dengan menyusun kebijakan dengan rinci dan berani.

Dendi Ramadhona terpilih kembali memimpin Kabupaten Pesawaran periode kedua, namun dengan pasangan wakil bupati yang berbeda.
Baca juga: Pemprov Dukung Pesawaran Jadi Pusat Tanaman Kakao
Baca juga: Pesawaran-BI Kerja Sama Pengembangan UMKM Kain Tapis