Vaksin COVID-19 tiba di Lampung Timur

id Vaksin Covid-19 tiba di Lampung Timur, lampung timur terima 4800 dosin vaksin, lampung timur, satgas Covid-19 lampung Timur

Vaksin COVID-19 tiba di Lampung Timur

Vaksin Covid-19 tiba di Lampung Timur, Senin (25/1/21). Foto Sekretaris Satgas Penangan Covid-19 Pemkab Lampung Timur Mashur Sampurna Jaya/istimewa

Lampung Timur (ANTARA) - Vaksin COVID-19 Sinovac telah tiba di Lampung Timur pada Senin (25/1/21)  dan  diterima jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

"Vaksin sudah sampai, kita menerima  4.800 dosis," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Pemkab Lampung Timur, Mashur Sampurna Jaya.
 
Ia  mengatakan vaksin COVID-19 itu untuk vaksinasi  2.400 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Lampung Timur.

Menurut Mashur, tenaga kesehatan di Lampung Timur siap divaksinasi dan sebanyak 2.376 orang tenaga kesehatan telah mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin.

"Mereka siap divaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Metro laksanakan vaksinasi perdana COVID-19

Ia mengungkapkan vaksinasi akan dilaksanakan mulai Senin (1/2) depan.

Pada vaksinasi yang dilaksanakan serentak itu, sejumlah pejabat utama Pemkab Lampung Timur mulai dari bupati, Kajari, Kapolres, Dandim serta  tokoh agama dan masyarakat bakal  ikut vaksinasi sebagai contoh kepada masyarakat bahwasannya vaksin COVID-19 aman.

Dia menyatakan, pada Senin ini langsung didistribusikan vaksin Sinovas ke rumah sakit dan puskesmas.

"Dari hasil rapat tadi, hari Senin ini sampai Jumat vaksin mulai akan di distribusikan ke puskesmas-puskemas dan langsung dilaksanakan vaksinasi," jelasnya.


Baca juga: Baru 568 nakes divaksinasi di Kota Bandarlampung