Dinas Pariwisata Palembang mengajak pegiat sastra ramaikan Bukit Siguntang

id dinas pariwisata ajak pegiat satra ramaikan objek wisata, buat berbagai acara di objek wisata palembang untuk tarik peng,wisata

Dinas Pariwisata Palembang mengajak pegiat sastra ramaikan Bukit Siguntang

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani melakukan kunjungan ke objek wisata Taman Bukit Siguntang bersama pegiat sastra. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Palembang bersama Disbudpar Sumsel mengajak pegiat sastra setempat menggelar berbagai kegiatan yang dapat menarik minat masyarakat untuk mengunjungi objek wisata alam dan sejarah Taman Bukit Siguntang.

"Salah satu acara yang sedang disiapkan bersama pegiat sastra yakni lomba baca puisi dan menulis puisi perjuangan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020," kata Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani ketika melakukan kunjungan bersama pegiat sastra di Taman Bukit Siguntang Palembang, Jumat.

Terkait dengan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda, acara tersebut juga digandeng dengan pengurus museum pahlawan nasional pejuang Sumsel Mayjen TNI (Purn) dr A.K Gani sehingga juga dapat mengenalkan keberadaan museum peninggalan pejuang yang juga Gubernur Sumsel pertama itu.

Baca juga: Tiket wisata elektronik di Gunung Kidul terkendala jaringan

Untuk meningkatkan pengunjung objek wisata termasuk museum, selain menambah daya tarik tempat wisata itu dengan melakukan penataan dan penambahan fasilitas pendukung, perlu juga dilakukan dengan membuat acara yang dapat mendatangkan banyak orang.

Kegiatan yang disiapkan bersama pegiat sastra seperti lomba membaca puisi dan menulis puisi dengan menggunakan Taman Bukit Siguntang dan Museum dr A.K Gani sebagai tempat pelaksanaan kegiatan merupakan salah satu cara promosi untuk mengenalkan suatu objek wisata dan mendatangkan banyak orang, katanya.

Dia menjelaskan, Ibu kota Provinsi Sumsel itu memiliki banyak objek wisata yang memiliki daya tarik yang cukup besar mulai dari wisata air, wisata budaya, sejarah, dan wisata kuliner.

Potensi wisata yang ada di Bumi Sriwijaya tersebut secara bertahap terus dilakukan penataan dan penambahan fasilitas pendukung sehingga diharapkan dapat semakin menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara, kata Isnaini.

Baca juga: Pengelola Candi Borobudur harapkan kuota pengunjung dinaikkan
Baca juga: Meski pengunjung dibatasi, Lokawisata Baturraden tetap diminati wisatawan
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar