Iran menolak dukungan Trump bagi rakyat Iran

id Ali Rabiei,Iran tolak,Dukungan Trump,rakyat Iran

Iran menolak dukungan Trump bagi rakyat Iran

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan pernyataan soal Iran di Gedung Putih di Washington, AS, 8/1/2020. ANTARA/REUTERS/Kevin Lamarque/tm.

London (ANTARA) - Juru bicara pemerintah Iran menentang cuitan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Senin, yang menyuarakan dukungan bagi rakyat Iran.

Jubir mengatakan rakyat Iran akan selalu ingat bahwa Trump telah menewaskan jenderal besar Iran dan menjadi alasan banyak orang menghadapi kesulitan ekonomi, menurut media pemerintah.

Baca juga: Trump mengaku 'tak peduli' jika Iran setuju berunding dengan AS

Trump, yang melalui cuitan bahasa Persia dan Inggris mengatakan kepada otoritas Iran agar tidak membunuh pengunjuk rasa dan memuji "rakyat Iran luar biasa", meneteskan "air mata buaya" ketika mencurahkan keprihatinan bagi rakyat Iran, kata Ali Rabiei.

Rabiei juga mengatakan duta besar Inggris untuk Iran bertindak dengan cara yang "sama sekali tak profesional dan tak dapat diterima", setelah dubes itu ditahan sesaat tak jauh dari aksi protes.

Diplomat itu ditangkap seusai menghadiri aksi yang memperingati korban tewas jatuhnya pesawat Ukraina di Iran dan kemudian meninggalkan lokasi tersebut ketika berubah menjadi politis.

Sumber: Reuters

Baca juga: Hizbullah sebut sudah waktunya bagi sekutu Iran membalas kematian Soleimani
Baca juga: Polisi Teheran membantah lakukan penembakan terhadap massa
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar