BI Gorontalo gandeng Coolturnesia edukasi dan promosi wisata era digital di Olele

id Promosi wisata, olele gorontalo,wisata gorontalo

BI Gorontalo gandeng Coolturnesia edukasi dan promosi wisata era digital di Olele

Asisten Manager Analis Ekonomi KPw BI Provinsi Gorontalo, Rahmi Mabrury memberikan sambutan pada kegiatan edukasi dan pelatihan promosi wisata era digital di obyek wisata Olele, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo menggandeng Coolturnesia.com dan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Gorontalo dalam melakukan edukasi dan pelatihan promosi wisata era digital di obyek wisata Olele, Kabupaten Bone Bolango,
Gorontalo (ANTARA) - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo menggandeng Coolturnesia.com dan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Gorontalo dalam melakukan edukasi dan pelatihan promosi wisata era digital di obyek wisata Olele, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Asisten Manager Analis Ekonomi KPw BI Provinsi Gorontalo, Rahmi Mabrury di Gorontalo, Senin, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan di Olele karena daerah itu memiliki banyak potensi yang dapat dijadikan produk wisata.

"Semua keindahan ada di sini, di depan mata kita sendiri, tinggal bagaimana kita menjaga, mengembangkan dan mempromosikannya," ujarnya.
Baca juga: Pemkab Gorontalo Utara evaluasi kerja sama pengelolaan wisata Pulau Saronde

Ia mengungkapkan jika BI bersama Coolturnesia, YDRI dan pemerintah desa hadir bersama di Olele untuk mengembangkan desa wisata.

Sementara itu, Creative Director Coolturnesia Tomy Ziyon Pramono menjelaskan, pada pelatihan itu, masyarakat Olele diajak untuk menggunakan foto dan video menjadi sarana promosi kreatif.

"Melalui pelatihan ini, Coolturnesia bersama BI Gorontalo ingin mengajak masyarakat Olele untuk dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi Olele yang memiliki taman laut, terumbu karang yang sangat cantik," jelasnya.

Tomy menambahkan jika pihaknya siap membantu promosi obyek wisata Olele agar semakin dikenal dan menjadi destinasi unggulan di Gorontalo.
Baca juga: DPRD bangga Festival Saronde masuk Kalender Pariwisata Nasional 2020