Jasa Raharja sosialisasi perlintasan sebidang pada masyarakat dan petugas KAI

id Jasa Raharja ,Sosialisasi keselamatan di Perlintasan KAI,Perlintasan sebidang, KAI

Jasa Raharja sosialisasi perlintasan sebidang pada masyarakat dan petugas KAI

Jasa Raharja Cabang Lampung sosialisi perlintasan sebidang di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Lampung, Rabu (6/11/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Jasa Raharja Cabang Lampung memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan petugas KAI di sekitar perlintasan sebidang, di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung Suratno mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan agar masyarakat dan petugas di perlintasan sebidang bisa memahami sering terjadinya kecelakaan KAI.

"Begitu pentingnya kita melihat perlintasan sebidang ini, khususnya kepada masyarakat, agar bisa memahami bahwa sering terjadi kecelakaan KAI," katanya di Kantor Camat Natar, Lampung Selatan, Rabu.

Baca juga: Gojek dan PT Jasa Raharja MoU perlindungan konsumen dan mitra

Dia melanjutkan Jasa Raharja memelopori kegiatan ini karena kepedulian terhadap pencegahan keselamatan berlalu lintas. Bahkan, katanya, tidak hanya di perlintasan sebidang, namun juga pencegahan keselamatan yang terjadi di luar lintas sebidang, seperti di jalan raya.

"Lima pilar, salah satunya Jasa Raharja, sepakat melaksanakan kerja, kerja, kerja agar masyarakat memahami sosialisasi ini. Apalagi kecelakaan tahun ini meningkat di atas 100 persen," kata dia.

Dia menambahkan selain di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, pihaknya akan bekerja sama dengan PT KAI untuk melakukan sosialisasi ke perlintasan sebidang lainnya yang ada di Lampung.

Baca juga: Jasa Raharja dukung Kelabba Madja jadi ikon wisata NTT

Pihaknya akan terus memberikan sosialisasi tentang kecelakaan yang sering terjadi di perlintasan sebidang, di antaranya yang pernah terjadi di Lampung Tengah.

"Sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengetahui dan bisa menjaga keselamatan lalulintas di Kecamatan Natar, Lampung Selatan ini," katanya.

Baca juga: Jasa Raharja jamin perawatan 13 korban kecelakaan Waykanan di rumah sakit
Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar