Pemkot Metro Lampung beri penghargaan ke PLN atas kontribusi pajak

id pemkot metro, pln, pln uid lampung, penghargaan

Pemkot Metro Lampung beri penghargaan ke PLN atas kontribusi pajak

General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo (kanan) saat menerima penghargaan dari Pemkot Metro. ANTARA/HO-Humas PLN

Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari peran pelanggan PLN yang telah secara tertib dan bijak dalam menggunakan listrik
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung menganugerahkan penghargaan kepada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Metro atas kontribusinya terhadap pembangunan di Kota Metro melalui penerimaan pajak penerangan jalan (PPJ).

"Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemkot Metro kepada PLN yang telah menjadi instansi dengan kontribusi terbesar terhadap pendapatan asli daerah (PAD)," kata General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Rabu.

Berdasarkan data, menurut dia, penerimaan PPJ yang diterima Kota Metro sebesar 38 persen dari seluruh penerimaan PAD sepanjang tahun 2023.

General Manager PLN UID Lampung Sugeng Widodo juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Metro atas penghargaan yang diberikan tersebut karena menjadi komitmen PLN untuk terus berkontribusi terhadap PAD.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Metro atas penghargaan yang diberikan dan merupakan kehormatan bagi kami dapat menjalankan tugas dan fungsi badan usaha penyedia tenaga listrik secara optimal khususnya di Kota Metro ini,” kata Sugeng Widodo.

Sugeng menambahkan penghargaan ini juga menjadi tanda kontribusi dari pelanggan PLN Kota Metro yang telah tertib dan bijak dalam menggunakan tenaga listrik.

“Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari peran pelanggan PLN yang telah secara tertib dan bijak dalam menggunakan listrik, seperti membayar listrik tepat waktu, penggunaan listrik sesuai peruntukan, serta tidak menggunakan listrik secara ilegal,” kata Sugeng Widodo.

Baca juga: PLN hadirkan SPKLU pertama di lokasi strategis Kota Metro

Baca juga: PLN Lampung sebut Pemkot Metro 100 persen gunakan energi bersih

Baca juga: PLN dan Bank Raya sinergi permudah pembayaran listrik pelanggan