Siswa SDN 3 Perum Way Kandis raih juara I piala Ketua Umum Forki

id Sdn 3 perum way kandis, kejuaraan karate, piala ketua umum forki

Siswa SDN 3 Perum Way Kandis raih juara I piala Ketua Umum Forki

Siswa SDN 3 Perum Way Kandis raih piala Ketua Umum Forki. (ANTARA/HO)

Kita terus menyaring anak didik yang memiliki prestasi untuk terus menyalurkan bakatnya.
Bandarlampung (ANTARA) - Siswa didik di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Perum Way Kandis, Bandarlampung, Pricilia Berlian meraih juara I pada kejuaraan Siger Open Karate Champions 2024.

Kejuaraan yang berlangsung pada 28-30 Juni 2024 di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Bandarlampung tersebut memperebutkan piala Ketua Umum yang digelar oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Lampung.

"Alhamdulillah salah satu peserta didik kita dapat mewakili sekolah dengan meraih juara pertama pada tingkat Open Karate Champions 2024," kata Kepala Sekolah SDN 3 Perum Way Kandis, Soviyanti di Bandarlampung, Senin.

Dia melanjutkan peserta didik yang telah membanggakan sekolah tersebut merupakan siswa kelas 6 di SDN 3 Perum Way Kandis. Atas prestasi itu, dirinya sangat mengapresiasi Pricilia yang telah membuktikan bakatnya pada ajang memperebutkan piala Ketua Umum Forki.

"Saya sangat mengapresiasi peserta didik atas upaya pengembangan prestasi non akademik sehingga membanggakan almamater sekolah," kata dia.

Ia mengharapkan para orang tua tidak ragu mendaftarkan anaknya ke SDN 3 Perum Way Kandis yang memiliki akreditasi A. Menurut dia, banyak siswa di sekolah tersebut yang telah berhasil menyalurkan bakatnya baik pada kejuaraan karate, taekwondo, dan lainnya.

"Selain berprestasi pada non akademik pastinya juga prestasi akademiknya. Karena itu, kita terus menyaring anak didik yang memiliki prestasi untuk terus menyalurkan bakatnya. Selain itu, tentunya juga bagi anak didik yang belum terlihat prestasinya maka akan kita latih terus sampai mengetahui dimana bakat dari anak tersebut," katanya.