Mutiara Baswedan ingin ayahnya istirahat yang cukup selama kampanye

id Pemilu 2024,Pilpres 2024,Kampanye anies Muhaimin ,Timnas AMIN ,Kampanye anies ,Kampanye muhaimin ,Mutiara Baswedan ,Tia

Mutiara Baswedan ingin ayahnya istirahat yang cukup selama kampanye

Dokumentasi - Mutiara Baswedan dalam program siniar (podcast) di Studio ANTARA TV, Jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Mutiara Baswedan menginginkan Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan memiliki waktu istirahat yang cukup selama berkampanye untuk memperjuangkan gagasan perubahan bagi masyarakat dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Putri sulung dari capres nomor urut 1 itu menilai, ayahnya terlihat kurang tidur karena terlalu banyak memikirkan solusi untuk setiap permasalahan yang diresahkan masyarakat dari kunjungan ke daerah guna menjemput aspirasi.

"Yang perlu ditingkatkan mungkin lebih banyak istirahat," kata Mutiara kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Perempuan yang kerap disapa Tia itu menjelaskan, ayahnya lebih sering mementingkan untuk mengunjungi tempat-tempat di mana masyarakat butuh menyalurkan aspirasi. Ha itu, kata Tia, sering dilakukan Anies dibanding memenuhi waktu istirahat yang cukup.

Melihat kebiasaan itu, dia berharap agar ayahnya selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Mahakuasa.

"Aku sebagai anak, melihat abah itu kayaknya butuh istirahat juga. Mudah-mudahan abah sehat terus," tutur alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) itu.

Baca juga: Ganjar targetkan menang 60 persen di Jatim

Ia mengatakan bahwa saran dan doa tersebut merupakan bentuk dukungannya sebagai anak maupun anggota dari tim subtansi pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) sehingga mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu bisa tetap prima selama memperjuangkan gagasan perubahan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies: Masyarakat Tapanuli Tengah inginkan perubahan
Baca juga: Zulhas sebut Prabowo miliki adab tinggi



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mutiara Baswedan ingin Anies istirahat yang cukup selama kampanye