Zulhas sebut Prabowo miliki adab tinggi

id Prabowo subianto,zulhas,pemilu 2024,pilpres 2024,kampanye pilpres

Zulhas sebut Prabowo miliki adab tinggi

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa relawan saat menghadiri konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Bengkulu, Bengkulu, Kamis (11/1/2024). Dalam konsolidasi tersebut, Prabowo berjanji akan menghapus kemiskinan, serta melanjutkan kebijakan hilirisasi Presiden Joko Widodo dan memberi makan siang gratis kepada para siswa juga santri di seluruh Tanah Air. ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/foc.

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyebut calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto memiliki adab yang tinggi dan tidak pernah menjelekkan lawannya.

"Pak Prabowo ini punya adab yang tinggi, tidak pernah jelekkan lawan, tidak menghina. Itulah akhlaknya Prabowo, calon presiden yang insyaallah akan terpilih pada (Pilpres) 2024," kata Zulhas, sapaan akrabnya, pada kegiatan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Bandarlampung, Lampung, Kamis.

Zulhas menegaskan bahwa Prabowo tidak perlu khawatir dengan penilaian orang lain terhadap kinerjanya sebab semakin dihina maka rakyat akan lebih meninggikan Prabowo.

"Pak Prabowo ini banyak prestasinya. Kami bersaksi dan tahu persis Pak Prabowo, mulia berjuang dari parpol sehingga punya gubernur, wali kota, dan legislator di DPR, yang semua diperjuangkan olehnya. Kami tahu juga bahwa Pak Prabowo seorang pejuang dan prajurit sejati," katanya.

Baca juga: Anies komitmen merawat dan mengembangkan budaya Indonesia

Namun begitu, lanjut Zulhas, ada yang memberi Prabowo dengan nilai 11 dari 100. "Apakah hal seperti itu pantas, layak, dan beretika atau tidak orang seperti itu," ujarnya.

"Sekali lagi bapak tak perlu khawatir, bila dihina maka rakyat akan lebih menghormati bapak Prabowo. Barang siapa yang menghinakan maka hinalah dirinya," tambahnya.

Zulhas mengaku mengenal Prabowo sejak 15 tahun lalu dan selalu mendukungnya.

"Saya bersaksi, kenal Pak Prabowo bukan baru setahun dua tahun, tetapi sejak 15 tahun lalu dan ini sudah ketiga kalinya mendukung Prabowo. Kita tahu Prabowo pejuang sejati, pertaruhkan jiwa untuk rakyat Indonesia, Bumi Pertiwi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata dia.

Baca juga: Kampanye di Lampung, Prabowo jawab kritik beli alutsista bekas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Capres Ganjar nginap di rumah warga Tegal
Baca juga: Keterlibatan JK bisa naikkan suara AMIN di pilpres

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Zulhas: Prabowo memiliki adab tinggi dan tak pernah jelekkan lawannya