Radja Nainggolan mungkin putuskan pensiun jika tidak direkrut Bhayangkara FC

id Bhayangkara fc,Radja nainggolan

Radja Nainggolan mungkin putuskan pensiun jika tidak direkrut Bhayangkara FC

COO Bhayangkara FC Sumardji, Radja Nainggolan, dan Direktur Utama Bhayangkara FC Agus Rumekso Carel (ki-ka) berfoto bersama pada acara perkenalan Radja Nainggolan sebagai pemain baru Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Jakarta (ANTARA) -
Pemain baru Bhayangkara FC, Radja Nainggolan, mengatakan dirinya mungkin akan memutuskan pensiun jika tidak direkrut oleh klub berjuluk The Guardian tersebut.

Gelandang yang pernah bermain untuk Cagliari, AS Roma, dan Inter Milan itu didatangkan Bhayangkara FC untuk memperbesar peluang mereka bertahan di Liga 1, setelah menjalani paruh pertama musim dengan menduduki posisi juru kunci di klasemen sementara.
 
“Saya sudah lama tidak bermain di pertandingan resmi, sejujurnya mungkin jika saya menunggu satu bulan lebih lama, saya bahkan akan mengakhiri karier saya. Namun saya mendapati diri saya masih berada dalam kondisi yang bagus untuk pensiun,” kata Radja pada acara perkenalan dirinya sebagai rekrutan baru Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.
 
Sebagai pesepakbola, Radja telah memasuki usia senior yakni 35 tahun. Namun mantan gelandang timnas Belgia itu masih menyimpan hasrat tinggi untuk memberikan penampilan terbaik bagi klub yang dibelanya.
 
“Menurut saya motivasi untuk bermain sangat besar bagi saya, dan saya berlatih sendirian selama tiga bulan. Tidak mudah untuk berlatih sendirian, ritme pertandingan adalah sesuatu yang tidak saya miliki. Itulah sesuatu yang kembali saya perlukan,” tutur pemain yang menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya di Italia itu.
 
Radja secara jujur mengakui bahwa dirinya belum familiar dengan Liga Indonesia, namun ia tahu bahwa sejumlah mantan bintang Eropa seperti Michael Essien dan Marco Motta pernah bermain di Indonesia.

Pemain berdarah Batak itu juga mengatakan bahwa dirinya memilih membela Bhayangkara karena klub itu sangat menginginkan jasa dirinya, dan ia bertekad membawa Bhayangkara selamat dari ancaman degradasi.
 
“Motivasinya semakin besar ketika ada tim yang menginginkan saya pada pekan pertama. Maka saya bukan hanya ingin mengembangkan diri, namun juga memberi sesuatu yang istimewa kepada para pemain lain, karena menurut saya banyak pemain yang akan senang bermain bersama saya,” tutur pemain kelahiran Antwerp, Belgia, itu.
 
Radja Nainggolan merupakan rekrutan terkini Bhayangkara pada bursa transfer pertengahan musim Liag 1 2023/2024. Sebelumnya, klub tersebut sudah mendatangkan 11 pemain baru, di antaranya adalah I Putu Gede, Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, Muhammad Fisabilah, dan Junior Brandao.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Radja mungkin putuskan pensiun jika tidak direkrut Bhayangkara FC