Kualifikasi Euro 2024, Kroasia dan Skotlandia catatkan kemenangan

id Timnas Kroasia,Timnas Skotlandia,Timnas Turki,Kualifikasi Euro 2024,Timnas Latvia,Timnas Siprus,Timnas Armenia

Kualifikasi Euro 2024, Kroasia dan Skotlandia catatkan kemenangan

Pemain timnas Kroasia Bruno Petkovic (kostum putih) berjuang memperebutkan bola dengan pemain Latvia pada pertandingan kualifikasi Grup D Piala Euro 2024 di Stadion Rujevica Rijeka, Jumat. (ANTARA/AFP-DENIS LOVROVIC)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Kroasia dan Skotlandia mencatatkan kemenangan, sedangkan timnas Turki harus puas menerima hasil imbang pada lanjutan kualifikasi Euro 2024, Sabtu dini hari.
 
Timnas Kroasia tercatat mampu mengamankan kemenangan telak dengan skor 5-0 ketika jumpa Latvia pada pertandingan kualifikasi Euro 2024 Grup D di Stadion HNK, Rijeka, Kroasia.
 
Kemenangan Kroasia hadir berkat gol yang dicetak oleh Bruno Petkovic (2), Luka Ivanusec, Andrej Kramaric, serta Mario Pasalic, demikian catatan UEFA.

Kroasia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup D Kualifikasi Euro 2024 dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan, sedangkan Latvia berada di posisi juru kunci tanpa raihan poin dari empat laga.

Selain Kroasia, Skotlandia berhasil mendapatkan kemenangan ketika menang atas Siprus dengan skor 3-0 pada lanjutan kualifikasi Euro 2024 Grup A di Stadion AEK Arena, Layraca, Siprus.

Skotlandia mencatatkan kemenangan berkat gol-gol yang dicetak oleh John McGinn, Ryaj Porteous, dan Scott McTominay.

Hasil itu membuat Skotlandia kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan torehan 15 poin dari lima pertandingan, sedangkan Siprus berada di peringkat enam tanoa raihan poin dari empat laga.

Hasil berbeda didapatkan oleh Turki yang harus puas bermain imbang dengan Armenia dengan skor 1-1 pada lanjutan Grup D Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Eskisehir, Eskisehir, Turki.

Pada pertandingan itu, Armenia sempat unggul lebih dulu melalui Artak Dashyan.  Namun Turki dapat menyamakan kedudukan melalui Ozgur Yildirim.

Kini Turki masih berada di posisi pertama klasemen sementara Grup D kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 10 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Armenia berada di peringkat ketiga dengan torehan tujuh poin dari empat laga.
 
Berikut hasil Kualifikasi Euro 2024, Sabtu dini hari WIB.
Georgia 1 - 7 Spanyol
Siprus 0 - 3 Skotlandia
Kroasia 5 - 0 Latvia
Turki 1 - 1 Armenia
Slovakia 0 - 1 Portugal
Bosnia dan Herzegovina 1 - 2 Lichtenstein
Luxemburg 3 - 1 Islandia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kroasia dan Skotlandia catatkan kemenangan, Turki bermain imbang