Ini penyakit saat musim hujan sampai wisata menyusuri sungai Thailand

id penyakit musim hujan,musim hujan,wisata thailand ,chao phraya,apple,ipad,tom delonge,blink 182,hyundai kia,pompa oli

Ini penyakit saat musim hujan sampai wisata menyusuri sungai Thailand

Ilustrasi penyakit musim hujan (Antara/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah penyakit kerap kali menyerang manusia saat musim hujan, dokter meminta masyarakat mewaspadai penyakit pernapasan dan infeksi virus.

Kota Bangkok di Thailand menawarkan wisata menarik, yaitu menyusuri Sungai Chao Phraya dengan kapal pesiar.

1. Hyundai dan KIA "recall" 122 ribu mobil bermasalah pompa oli
Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai dan KIA akan segera melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 122 ribu kendaraan yang diakibatkan masalah transmisi dan pompa oli.

2. Tom DeLonge sanjung Matt Skiba telah menjaga Blink-182
Tom DeLonge merasa bersyukur karena Matt Skiba (vokalis dan gitaris Alkaline Trio dan Blink 182) telah menjaga band itu selama lima tahun terakhir, bahkan sempat mengeluarkan dua album bersama Travis Barker dan Mark Hoppus.

3. Apple kembangkan "dock" pengisi daya dan speaker iPad
Apple mengembangkan aksesoris "dock" multifungsi yang bisa menjadi perangkat pengisi daya sekaligus speaker pintar, lapor The Verge pada Minggu, mengutip jurnalis Bloomberg Mark Gurman.

4. Sensasi santap malam sambil membelah Sungai Chao Phraya
Kota Bangkok di malam hari seolah-olah menawarkan keindahan yang tak berujung, salah satunya adalah sensasi makan malam di atas kapal sambil membelah Sungai Chao Phraya di Bangkok.

5. Jenis penyakit yang perlu diwaspadai saat musim hujan
Dokter mengingatkan orang-orang mengenai sejumlah penyakit yang perlu diwaspadai di musim hujan antara lain infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), yakni batuk, pilek, influenza, dan bronkitis, ada juga penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dari nyamuk Aedes Aegypti, yakni penyakit Zika (Zika disease), Demam Berdarah Dengue (DBD), dan demam Chikungunya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penyakit saat musim hujan sampai wisata menyusuri sungai Thailand