Kodim 0429/Lampung Timur tanam jagung di lahan tidur untuk ketahanan pangan

id Lahan tidur Dandim 0429 Lampung Timur,.Kodim 0429/Lamtim, Dandim 0429 Lampung Timur

Kodim 0429/Lampung Timur tanam jagung di lahan tidur untuk ketahanan pangan

Kodim 0429/Lamtim tanam jagung di lahan tidur untuk ketahanan pangan. ANTARA/HO-Kodim 0429 Lampung Timur

Lampung Timur (ANTARA) - Kodim 0429/Lampung Timur menanam jagung di lahan tidur (lahan yang telah lama tidak digarap)  untuk menunjang ketahanan pangan.

Rilis dari Kodim Lampung Timur menyebutkan, kegiatan tanam jagung perdana di lahan tidur ini, dipimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto SH bertempat di BPP Marga Tiga, Lampung Timur,  Selasa (12/7). 

Turut bersama Dandim, Danramil 429-03/Marga Tiga Lettu Kav Aprizal, Kapolsek Marga Tiga Iptu Suriono, Camat Marga Tiga Sarminsyah SST, Danunit Intel Kodim 0429/ Lamtim Letda Inf Ajis Soleh, Kepala KUA Marga Tiga Hidayat, Korlap BPP Pertanian Marga Tiga, dan anggota kelompok tani.

"Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat,” kata Letkol Indra Puji.

Letkol Indra Puji berharap, kegiatan ini dapat memberikan contoh pada masyarakat sekitar yang mempunyai lahan tidur untuk bercocok tanam.

"Kami Kodim 0429/Lamtim mengalokasikan seluas 16 hektare yang terbagi di 15 koramil jajaran, mudah-mudahan sinergi ini mampu mewujudkan ketahanan pangan bagi bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Timur," kata Dandim.

Camat Marga Tiga Sarminsyah SST mengapresiasi program ketahanan pangan yang dilaksanakan Kodim 0429/Lamtim di wilayahnya.

"Program ini sejalan dengan target Presiden Joko Widodo yang menginginkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia dalam situasi pandemi COVID-19 ini berjalan lancar sesuai dengan harapan," katanya pula.