Vaksinasi Merdeka untuk mencapai kekebalan kelompok

id berita sumut,kapolda sumut vaksinasi,berita medan terkini, kapolda sumut vaksinasi untuk mencapai herd immunity

Vaksinasi Merdeka untuk mencapai kekebalan kelompok

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Mawaridussalam, Deli Serdang. ANTARA/HO-Humas Polda Sumut

Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan Program Vaksinasi Merdeka yang digelar di Pondok Pesantren Mawaridussalam akan mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Selain santri pondok pesantren, kita juga menyelenggarakan vaksinasi di rumah ibadah serta universitas secara serentak di Sumatera Utara (Sumut)," kata Panca, saat meninjau Vaksinasi Merdeka Polri di Pondok Pesantren Mawaridussalam, Jalan Peringgan, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deli Serdang, Selasa.

Panca menyebutkan, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polri yang diselenggarakan di pondok pesantren ini berjalan lancar dan seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) tanpa adanya kerumunan.

"Vaksinasi ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Sumut," kata Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan bahwa mereka yang telah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan antara lain tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, tercatat sebanyak 1.250 santri mengikuti vaksinasi tahap I yang digelar Polda Sumut bersama Polresta Deli Serdang.

Kegiatan vaksinasi itu disaksikan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito, dan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi.