Update COVID-19 Lampung - Jumlah total kematian capai 984 orang

id Corona Lampung, COVID Lampung, Dinkes lampung

Update COVID-19 Lampung -  Jumlah total kematian capai 984 orang

Update kasus COVID-19 di Provinsi Lampung. Bandarlampung, Jumat 28/5/2021 (ANTARA/HO-Tangkap layar Dinkes)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat  jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sudah mencapai 17.911 kasus dan kasus kematian mencapai 984 orang.

"Penambahan 85 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut terjadi di 10 kabupaten/kota di Provinsi Lampung," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Jumat.

Ia menjelaskan penambahan tersebut terinci terdapat di Kota Bandarlampung ada sebanyak 12 kasus positif, Kabupaten Lampung Selatan tiga kasus, Kabupaten Lampung Timur 19 kasus dan Kota Metro lima orang.

"Lalu Kabupaten Lampung Utara ada 23 kasus, Lampung Tengah enam kasus, Kabupaten Tulang Bawang ada dua orang, Mesuji ada tiga orang, kemudian Pesawaran sembilan orang, serta di Kabupaten Pringsewu tiga orang," ucapnya.

Menurutnya, dari 85 penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ada sebanyak 21 orang merupakan hasil penelusuran, dan 64 orang lainnya merupakan kasus baru.

"Selain itu ada sebanyak 59 pasien menjalani isolasi mandiri karena masuk dalam kategori tidak bergejala sedangkan 26 pasien tengah dirawat," katanya.

Ia mengatakan selain penambahan kasus positif ada pula penambahan kasus meninggal dunia sebanyak satu kasus sehingga total 984 kematian akibat COVID-19, dan suspek sebanyak 39 orang.

"Untuk kasus meninggal dunia hanya satu orang yaitu seorang pasien asal Bandarlampung, sedangkan dalam dua minggu terakhir angka reproduksi efektif (rt) berfluktuasi antara 0,95 sampai dengan 0,36," ujarnya.