Kader HMI Lampung Timur galang dana untuk korban Puting Beliung Pasir Sakti

id HMI Lampung Timur, Kader HMI Lampung Timur, kader hmi lamtim galang dana

Kader HMI Lampung Timur galang dana untuk korban Puting Beliung Pasir Sakti

Aksi galang dana HMI Lampung Timur di jalan Way Jepara, bagi korban puting beliung Pasir Sakti, Jumat (12/2) foto istimewa/HMI Lampung Timur.

Lampung Timur (ANTARA) - Kader HMI Lampung Timur naungan HMI Cabang Metro mengumpulkan dana dari masyarakat untuk disalurkan kepada warga korban peristiwa angin puting beliung di Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur.

Koordinator aksi penggalangan dana Leo Jabar Abdalah menyebutkan aksi penggalangan dana dilaksanakan di Jalan Raya Way Jepara, Lampung Timur, Jumat (12/2/21).

"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian sesama umat, dan penggalangan dana ini adalah sebagai bentuk misi HMI sebagai kader umat dan bangsa," ujar Leo.

Leo mengatakan pada hari pertama penggalangan dana terkumpul sebanyak Rp613.500.

Leo menyatakan aksi penggalangan dana akan dilanjutkan kembali Sabtu besok.

Adapun penyaluran dana kepada korban puting beliung akan dilaksanakan pada hari Senin (15/2).

" Insya Alloh Senin kami akan ke lokasi di desa yang terdampak, semoga segala sesuatu dilancarkan oleh Allah  dan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Pasir Sakti," jelasnya.

Sebelumnya diwartakan, Desa Pasir Sakti dan Desa Mekar Sari di Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur diterjang angin puting beliung pada Senin (7/2) kemarin.

Sementara itu, data dari dua desa yang terdampak peristiwa puting beliung sebanyak 32 rumah rusak sedang termasuk sekolah SD Negeri 1 Mekarsari dan rumah ibadah gereja. 

Rinciannya, Desa Mekarsari  sebanyak 12 rumah sedangkan untuk Desa Pasir Sakti sebanyak 20 rumah.

Untuk rumah yang rusak berat sebanyak 23 dengan rincian 17 rumah di desa Pasir Sakti dan enam rumah di desa Mekarsari.

Korban luka tiga orang, dua orang luka ringan  dan satu orang luka parah pingsan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Camat Pasir Sakti Sibran  mengatakan, pemerintah Kecamatan Pasir Sakti, Pemkab Lampung Timur melalui BPBD, instansi kepolisian, TNI, DPRD pada Selasa telah turun ke lokasi dan memberikan  bantuan kepada para korban.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar