Jokowi melayat ke rumah duka Gus Sholah

id gus sholah, gus sholah wafat, presiden melayat

Jokowi melayat ke rumah duka Gus Sholah

Presiden Jokowi tiba di rumah duka Gus Sholah, Jalan Bangka Raya, Tendean, Mela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3-2-2020). ANTARA/Muhammad Zulfikar/klw.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo melayat ke rumah duka, tempat almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah disemayamkan, di Jalan Bangka Raya, Tendean, Mela Mampang, Jakarta Selatan, Senin pagi.

Presiden tiba sekitar pukul 07.31 WIB dengan mengenakan kemeja putih, celana hitam, serta kopiah hitam.

"Inna lillhi wa inna ilaihi rjiun, saya atas nama pemerintah, negara, dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Solahuddin Wahid tadi malam di RS Harapan Kita," kata Presiden seusai melayat di rumah duka.

Presiden menyebut Gus Sholah seorang cendekiawan muslim yang menjadi panutan semua pihak.



Jokowi mengatakan bahwa seluruh masyarakat Indonesia sangat kehilangan atas kepulangan Gus Sholah ke rahmatullah.

"Semoga segala amal baik Gus Sholah diterima disisi Allah Swt., husnulkhatimah dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," kata Presiden.

Tokoh penting Nahdlatul Ulama K.H. Salahuddin Wahid adalah putra pahlawan nasional K.H. Wahid Hasyim, dan adik kandung presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid tutup usia pada pukul 20.55 WIB usai kritis menjalani perawatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, Minggu.

Informasi wafatnya Gus Sholah pertama kali dibagikan putra Gus Sholah, Irfan Wahid (Ipang Wahid), melalui akun media sosial Facebook dan Twitternya.

Jenazah Gus Sholah disemayamkan di rumah duka, Mampang, Jakarta Selatan.

Rencananya Gus Sholah akan dimakamkan di kompleks Pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin petang.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar