Sheffield United rekrut bek pemilik rekor di Liverpool

id sheffield united,jack robinson,bursa transfer,liga inggris,chris wilder

Sheffield United rekrut bek pemilik rekor di Liverpool

Bek Jack Robinson (kiri) berpose dengan seragam tim barunya bersama manajer Sheffield United Chris Wilder setelah resmi didatangkan dari Nottingham Forest, Selasa (21/1/2020). (ANTARA/Twitter@SheffieldUnited)

Jakarta (ANTARA) - Sheffield United mengumumkan perekrutan Jack Robinson bek yang namanya tercatat sebagai pemilik rekor pemain termuda yang pernah tampil di Liga Inggris untuk Liverpool.

Robinson didatangkan Sheffield dari Nottingham Forest sebagai rekrutan kedua tim promosi itu dalam bursa transfer Januari dengan harga yang tak diungkap oleh kedua pihak.

Robinson, yang melakoni debutnya di Liga Inggris dalam usia 16 tahun dan 250 hari, diikat kontrak dua setengah tahun di Bramall Lane, demikian lansiran laman resmi Sheffield, Selasa malam.



"Jack punya reputasi dan ia akan membuat skuat tim ini semakin kuat," kata manajer Sheffield Chris Wilder.

"Namun ia tidak datang hanya untuk melengkapi skuat ini, posisinya penting dalam sistem kami dan dia adalah opsi terbaik saat ini," ujarnya menambahkan.

Saat main di Liverpool, Robinson berposisi sebagai bek kiri, tetapi ia diketahui bisa menempati beberapa peran di lini belakang, sesuatu yang diyakini Wilder dibutuhkan Sheffield saat ini.

"Jack bisa main di beberapa posisi dan kami senang bisa mendatangkannya di tim ini. Ia punya etos fantastis dan cukup ambisius untuk mengamankan tempat di tim ini," pungkas Wilder.



Sheffield hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir dan dua kali menelan kekalahan melawan dua tim teratas di Liga Inggris saat ini, yakni Manchester City dan Liverpool.

Tim besutan Wilder itu kini berada di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 33 poin dan akan menjamu Man City di Bramall Lane untuk laga tengah pekan ini.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar