Mau wirausaha, ikuti tips Motivator Marry Riana

id Tips

Mau wirausaha,  ikuti tips Motivator Marry Riana

Motivator muda Indonesia, Marry Riana saat memberikan tips bagi usahawan muda di Kendari. (Foto/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Motivator wanita terbaik se-Asia Marry Riana, berikan tips kewirausahaan untuk generasi muda dalam seminar kewirausahaan dan inklusi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang digelar di Auditorium Mokodompit universitas halu oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin.

Seminar ini merupakan seminar nasional dihadiri kurang lebih seribuan peserta dari berbagai kelompok mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Marry Riana dan dua pemateri lainnya yaitu Rektor UHO Prof. DR. Muhammad Zamrun Firihu, dan Prof. DR. Ir. Usman Rianse M.S (mantan rektor UHO) memberikan motivasi berwirausaha untuk generasi muda dalam menghadapi industri 4.0.

Dalam seminar tersebut Marry Riana memberikan motivasi lewat kisah hidupnya dan juga lewat cuplikan-cuplikan video motivasi yang bisa membangkitkan semangat generasi muda.

Yang paling memotivasi adalah ketika Marry Riana memperlihatkan artikel-artikel yang sudah tersebar di Asia yaitu kesuksesannya mendapatkan satu juta dolarnya di usia 26 tahun.

Marry Riana berwirausaha maka yang kita perlukan adalah "waktu yang maksimal.

"Untuk memaksimalkan waktu yang kita punya, maka ada dua hal penting yang harus kita lakukan, yang pertama adalah partisipasi dan yang kedua energi." kata Marry.
 
Motivator muda Indonesia, Marry Riana saat di Kendari. (Foto/Azis Senong)

Marry Riana juga mengatakan partisipasi itu penting karena ia percaya berapa banyak yang kita dapatkan itu tergantung berapa banyak yang kita dapat berikan dan kenapa energi itu penting karena dia percaya antara energi dan rejeki itu sangat dekat.

"Energi itu sangat dekat dengan rejeki maka dari itu jika energi kita besar maka rejeki kita juga besar" ujarnya.

Marry Riana mengatakan tips untuk menjadi generasi muda khususnya generasi millenial yaitu kenali diri anda, jangan mudah terpengaruh dengan kata orang lain, lakukan yang terbaik untukmu dan wujudkan mimpimu.