Yayasan Alfian Husin berikan laptop, uang, dan sembako kepada karyawan dan mahasiswa korban banjir

id lampung, darmajaya, kampus

Yayasan Alfian Husin berikan laptop, uang, dan sembako kepada karyawan dan mahasiswa korban banjir

Yayasan Alfian Husin berikan laptop, uang, dan sembako kepada karyawan dan mahasiswa korban banjir (ANTARA/HO-Darmajaya)

Bandarlampung (ANTARA) - Setelah memberikan sembako pekan lalu, Yayasan Alfian Husin kembali memberikan bantuan uang kebersihan kepada dosen dan karyawan yang bekerja di bawah naungan yayasan, serta bantuan laptop kepada tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Selasa (5/3).

“Atas nama pribadi dan Yayasan Alfian Husin, saya berharap karyawan yang bekerja di unit usaha yayasan dan mahasiswa IIB Darmajaya terdampak banjir diberi ketabahan dan keikhlasan atas musibah yang dialami,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian, S.E.,MBA.

Ary meminta, agar musibah yang dialami dijadikan pembelajaran bagi semua agar mengantisipasi segala bencana atau cobaan yang diberikan Allah SWT.

Pihaknya hanya mencoba berikhtiar,  berupaya memberikan bantuan kepada karyawan dan mahasiswa yang terdampak banjir.

“Yang mampu kami berikan saat ini adalah dana kepada karyawan dan dana kebersihan kepada seorang mahasiswa terdampak banjir. Sedangkan ketiga mahasiswa yang mengalami kerusakan laptop kita berikan laptop. Walau tidak baru, paling tidak yang kami berikan masih sangat baik dan dapat mengganti laptop yang rusak,” kata dia.

Hadir saat pemberian bantuan, Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A.; Bendahara Yayasan Ronny Nazar, S.E., M.M.; Rektor IIB Darmajaya Dr. RZ. Abdul Aziz, S.T., M.T.; Wakil Rektor 1 Bidang Akademik IIB Darmajaya Dr. Sutedi, S.Kom., M.Kom.; Kepala Biro SDM Dr. Mieke Rahayu, dan Kepala Biro Humas, Kerjasama, Rumah Tangga, dan Protokoler Ayu Firdayanti, S.Kom., M.T.I.

Pada kesempatan itu, Rektor IIB Darmajaya Dr. RZ. Abdul Aziz mengatakan pihaknya ikut merasakan musibah yang dialami karyawan, dosen, dan mahasiswa. Menurut Dr. RZ. Abdul Aziz., dengan musibah yang kita alami, hendaklah kita berprasangka baik kepada Allah SWT.

“Mungkin ini ujian Allah SWT. Sebagai Rektor saya sangat menyambut gembira atas kepedulian Yayasan Alfian Husin yang selalu siap membantu atas musibah yang bapak dan ibu alami, terutama kepada mahasiswa kami,” kata dia.

Direncanakan, Tim Kebencanaan Yayasan Alfian Husin juga akan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di beberapa titik di Bandar Lampung berupa sembako.

“Paling tidak, bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita menjelang Ramadhan,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Dr. Andi Desfiandi.