Pj Bupati Mesuji hadiri rapat persiapan lomba P3KSS dan GSI tingkat provinsi

id lampung, mesuji, mesuji lampung

Pj Bupati Mesuji hadiri rapat persiapan lomba P3KSS dan GSI tingkat provinsi

Pj Bupati Mesuji hadiri rapat persiapan lomba P3KSS  Dan GSI Tingkat Provinsi (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Untuk saat ini langsung dilakukan pembinaan terhadap para anggota PKK di Desa Mekar Jaya yang mewakili Kabupaten Mesuji dalam perlombaan tersebut menjadi kesempatan yang baik, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menghadiri rapat persiapan Lomba Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 di Balai Desa Mekar Jaya, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut Sulpakar mengatakan bahwa guna memberikan hasil yang terbaik dalam lomba tersebut maka diperlukan kerja sama tim, karena itu saya mengajak seluruh perangkat daerah Kabupaten Mesuji untuk dilibatkan.

Lomba P3KSS dan GSI Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022  akan dilakukan penilaian pada Oktober 2022, dengan tahapan awal verifikasi administrasi terlebih dahulu.

Sulpakar berharap lomba ini dapat meningkatkan kemampuan skill peserta keluarga yang mengikuti perlombaan tersebut dan akan menjadi tolak ukur keberhasilan dalam peningkatan keluarga pra sejahtera.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas PPPA Kabupaten Mesuji Sripuji Haryati Hasibuan mengatakan kegiatan ini awal dari mempersiapkan lomba tersebut.

“Untuk saat ini langsung dilakukan pembinaan terhadap para anggota PKK di Desa Mekar Jaya yang mewakili Kabupaten Mesuji dalam perlombaan tersebut menjadi kesempatan yang baik,” katanya.

Sripuji juga menjelaskan dipilihnya Desa Mekar Jaya sendiri telah memiliki kriterianya, seperti desa yang telah masuk dalam locus desa stanting.

“Dari 15 kabupaten atau kota di Provinsi Lampung yang mengikuti ajang tersebut bakal dipilih enam yang terbaik dan dilanjutkan dengan survei ke lapangan, untuk menentukan juara 1,2 dan tiga,” jelas Sripuji.