Marinir-Jurnalis gelar kegiatan tingkatkan sinergitas

id Brigif 4 Mar/BS, marinis-jurnalis cofde morning, marinir gelar pertemuan bersama jurnalis

Marinir-Jurnalis gelar kegiatan tingkatkan sinergitas

Marinir-jurnalis gelar pertemuan tingkatkam sinergitas. (ANTARA/DAMIRI)

Dengan pertemuan ini tentunya bagaimana TNI khususnya prajurit marinir bisa bertransformasi lebih dekat lagi dengan masyarakat dan bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bisa menimbulkan simpati kepada masyarakat banyak, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Brigif 4 Marinir/BS Lampung menggelar temu bersama sejumlah jurnalis dalam rangka meningkatkan sinergitas.

Komandan Brigif (Danbrig) 4 Marinir/BS Lampung, Kolonel Marinir Harry Indarto mengatakan, pertemuan bersama sejumlah awak jurnalis tersebut bertujuan agar bisa saling mengenal dan ke depan dapat lebih meningkatkan sinergitas antara personel dan jurnalis.

"Di HUT ke-18 Brigif 4 Marinir/BS Lampung ini saya baru bisa mengundang rekan-rekan jurnalis melalui coffe morning. Kebetulan saya juga baru menjabat sekitar tiga bulan," katanya di Markas Brigif 4 Mar/BS Lampung, Jumat.

Dia melanjutkan Brigif 4 Mar/BS saat ini mempunyai prajurit sebanyak 5.600 personel. Oleh karena itu, perlu adanya membangun komunikasi, kolaborasi, dan sinergi dengan banyak pihak di antaranya bersama jurnalis.

"Membangun komunikasi, kolaborasi, dan sinergi ini juga merupakan arahan Bapak Kasal Laksamana TNI, Yudo Margono. Kita harus menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan,” kata dia.

Ketua PWI Lampung Wira Hadikusumah menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan Brigif 4 Mar/BS tentu tidak hanya sekedar berkumpul dan silaturahmi, melainkan bisa saling bersinergi dan bisa saling membantu.

"Dengan pertemuan ini tentunya bagaimana TNI khususnya prajurit marinir bisa bertransformasi lebih dekat lagi dengan masyarakat dan bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bisa menimbulkan simpati kepada masyarakat banyak," katanya.

Dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung apapun yang dilakukan oleh marinir demi kedaulatan negara dan rakyat Indonesia.

"Kami wartawan dan organisasi pers ingin terus berkolaborasi dengan marinir, dan apa saja informasi-informasi tentang kegiatan marinir kami akan bantu untuk terus menginformasikan kepada masyarakat,” tutupnya.

Usai menggelar coffe morning, para jurnalis melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan tembak Brigif 4 Mar/BS.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022