Pemkab Lampung Tengah-Kementan sepakati pengembangan pohon kurma tropis

id kurma tropis,pemkab lampung tengah,balitbang kementan,musa ahmad

Pemkab Lampung Tengah-Kementan sepakati pengembangan pohon kurma tropis

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Koordinator Substansi Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian Dr Tedy Dirhamsyah SP MAB, usai menandatangani MoU pengembangan pohon kurma tropis, di Lampung Tengah, Selasa (8/6/2021). (Antaralampung.com/HO-Diskominfo Lampung Tengah)

Ke depan Kabupaten Lampung Tengah menjadi sentra kurma tropis di Indonesia

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian tentang pengembangan pohon kurma tropis, Selasa (8/6).

Koordinator Substansi Kerja Sama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian Dr Tedy Dirhamsyah SP MAB mengatakan, Kabupaten Lampung Tengah menjadi kabupaten pertama di Indonesia pada tahun 2021 yang bekerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian.

Dalam keterangan Dinas Kominfo Lampung Tengah yang diterima di Bandarlampung, Rabu, disebutkan, Tedy sangat mengapresiasi Pemkab Lampung Tengah karena menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang konsen dalam mengembangkan perkebunan kurma tropika.

Ia juga berharap ke depan Kabupaten Lampung Tengah menjadi sentra kurma tropis di Indonesia, sehingga bisa menjadi percontohan kabupaten/kota lain di Indonesia yang akan mengembangkan perkebunan kurma tropis.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berharap dengan MoU ini ke depan jajaran Pemkab Lampung Tengah dapat mengimplementasikan dan mengembangkan isi kesepakatan kerja sama tersebut.
Baca juga: Kurma berkhasiat untuk kesehatan dan vitalitas pria
Baca juga: Dewi Sandra konsumsi sepuluh butir kurma saat buka dan sahur

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar