Pj Bupati Pesisir Barat imbau wisatawan yang datang untuk patuhi protokol kesehatan

id lampung, pesisir barat, vaksinasi, covid 19, covid lampung, bupati pesisir barat

Pj Bupati Pesisir Barat imbau wisatawan yang datang untuk patuhi protokol kesehatan

Penjabat Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo saat menggelar apel COVID-19 di tempat umum untuk mensosialisasikan pencegahan COVID-19 (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Harus ada tim yang siaga, karena dengan memberikan edukasi berarti sudah dapat mencegah penyebaran COVID-19. Semoga dengan cara ini bisa memutus rantai penyebaran di Provinsi Lampung, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo mengimbau seluruh wisatawan yang datang ke daerahnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, tidak berkerumun dan memakai masker, karena dengan cara ini dapat memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Saya ingin para wisatawan yang datang dapat berkunjung dengan aman dan nyaman tanpa takut terpapar COVID-19,” kata Bambang Sumbogo, di Pesisir Barat, Senin.

Menurutnya, setiap pengujung objek wisata yang datang ke Pesisir Barat, baik lokal, provinsi atau dari negara luar wajib mematuhi peraturan yang ada, agar semua pengunjung tetap merasa aman dan nyaman saat berwisata.

Baca juga: Pj Bupati Pesisir Barat minta OPD bekerja maksimal

Selain itu, Tim Satgas COVID-19 juga harus dapat bersiaga di masing-masing tempat wisata agar bisa memantau aktivitas dari pengunjung yang datang, dan memberikan edukasi kepada masyarakat maupun wisatawan yang datang.

“Harus ada tim yang siaga, karena dengan memberikan edukasi berarti sudah dapat mencegah penyebaran COVID-19. Semoga dengan cara ini bisa memutus rantai penyebaran di Provinsi Lampung,” katanya.

Baca juga: Penjabat Bupati Pesisir Barat ingatkan wisatawan patuhi 3M

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung ini mengharapkan jangan pernah lengah atau mengabaikan protokol kesehatan, karena terkadang masih banyak sekali wisatawan atau masyarakat yang mengabaikan hal tersebut, seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak dan tetap berkerumun, ini akan lebih cepat menularkan dan tertular virus tersebut, sejak saat ini harus bisa terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru.