Chevrolet Malibu pakai mesin baru 1.5L Turbo, transmisi Hydra-Matic 9-percepatan

id chevrolet,malibu,sedan chevrolet,sedan amerika,sedan

Chevrolet Malibu pakai mesin baru 1.5L Turbo, transmisi Hydra-Matic 9-percepatan

Chevrolet Malibu (ANTARA/GM)

Jakarta (ANTARA) - Chevrolet pada Jumat (28/8) mengumumkan bahwa sedan Malibu XL akan menggunakan mesin baru 1.5L direct-injection turbocharged serta transmisi anyar Hydra-Matic 9-percepatan.

Sebagai pilihan, Chevrolet tetap menyediakan Malibu dengan mesin 2.0L turbocharged dan 1.3L turbocharged bertransmisi CVT. Ketiga tipe Malibu itu dijual dengan rentang harga Rp351 juta hingga Rp393 juta.



"Tawaran baru dari kami memberikan kesempatan yang menarik bagi Malibu agar memiliki beberapa opsi untuk konsumen di kelas menengah," kata Scott Lawson, direktur umum Chevrolet SAIC-GM dilansir laman resmi perusahaan.
 
Chevrolet Malibu interior (ANTARA/GM)


"Mesin baru dan kombinasi powertrain menawarkan keseimbangan kinerja dan efisiensi bahan bakar. Seperti Malibu lainnya, varian baru itu menampilkan desain atletis, dinamis, dan fitur mumpuni yang semuanya dijual dengan harga menarik,” kata Scott.



Malibu bermesin 1.5L menghasilkan tenaga maksimum 124 kW dan torsi maksimum 250 Nm @ 1.700 rpm.

Berkat penggunaan transmisi otomatis 9-percepatan, Malibu dapat melaju dari 0-100 kilometer/jam dalam 9,1 detik dengan konsumsi bahan bakar 6,3 liter/100 kilometer.

Malibu merupakan pesaing Honda Accord dan Mazda6. Sejak dirilis pada 1964 di Amerika Serikat, Malibu telah terjual 11 juta unit yang 800 ribu unit di antaranya terjual di China.